Inggris Mulai Buka Kembali Gym, Kolam Renang dan Salon Kecantikan

Internasional  JUMAT, 10 JULI 2020 | 21:55 WIB

Inggris Mulai Buka Kembali Gym, Kolam Renang dan Salon Kecantikan

foto/net

Moeslimchoice. Para pecinta kebugaran dan perawatan kecantikan di Inggris boleh merasa senang. Pasalnya, hari ini, Jumat (10/7) para Menteri mengumumkan telah memberikan lampu hijau untuk membuka kembali tempat-tempat kebugaran dan salon kecantikan pada bulan ini. 

Setelah berbulan-bulan 'ditutup' di tengah-tengah pandemi coronavirus, pecinta kebugaran mendapat semangat baru dari Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olaraga, Oliver Dowden, yang memberikan kelonggaran terbaru dari aturan lockdown,  dan mengatakan bahwa orang-orang telah diizinkan kembali ke gym mulai 25 Juli.

Sementara untu salon kecantikan, termasuk juga salon penyamakan, salon tato dan apa yang disebut dengan 'layanan kontak dekat' akan diizinkan untuk menyambut pelanggannya kembali pada Senin (13/7), setelah hampir empat bulan ditutup. 

Namun mereka yang membutuhkan waxing wajah, perawatan bulu mata, aplikasi make-up atau perawatan wajah, masih harus menunggu sedikit lebih lama, karena belum diperbolehkan.

Berbicara pada konferensi pers di Downing Street, Oliver Dowden mengatakan, bahwa kolam renang terbuka akan dibuka kembali pada Sabtu (11/7), pembukaan kolam renang ini, sekaligus juga disertai dengan penerbitan panduan untuk memungkinkan olahraga tim lapangan hijau yang kompetitif untuk dilanjutkan, dimulai dengan olahraga kriket pada akhir pekan ini.

Sedangkan untuk pertunjukan seni luar ruang, termasuk teater, opera, tarian dan musik, juga akan dapat dinikmati kembali mulai Sabtu (11/7), meskipun jumlah penonton akan dibatasi dan akan tunduk pada aturan menjaga jarak sosial.

Program percontohan akan diumumkan untuk mencari cara kembali ke pertunjukan indoor yang berjarak sosial 'sesegera mungkin', kata Dowden.

Mr Dowden mengatakan, bahwa 'kehidupan normal perlahan-lahan akan kembali'. Mengatakan pada konferensi pers: "Setelah memungkinkan penata rambut untuk dibuka kembali, ahli kecantikan, tato, spa, salon penyamakan dan layanan kontak dekat lainnya, juga akan mulai dibuka pada Senin (13/7)."

"Tapi tentu saja, semua itu harus tunduk pada beberapa pembatasan untuk pelayanan yang sangat berisiko tinggi," tambahnya.  [mt/AN]


Komentar Pembaca
Doa Bangun Tidur Rasulullah ﷺ 

Doa Bangun Tidur Rasulullah ﷺ 

Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:33

Pancasila Dalam Al-qur'an

Pancasila Dalam Al-qur'an

Senin, 10 Agustus 2020 | 22:34

Meresahkan Warga di Semarang, Kera Liar Berhasil Ditangkap