Danau Piru Lokasi Aktris Naya Rivera Menghilang Dikenal Angker, Sering Menelan Korban

Internasional  JUMAT, 10 JULI 2020 | 17:30 WIB | RMOL

Danau Piru Lokasi Aktris Naya Rivera Menghilang Dikenal Angker, Sering Menelan Korban

Danau Piru/Net

MoeslimChoice | Danau Piru di California tempat aktris Naya Rivera dan anaknya menghabiskan waktu dengan berperahu, sebenarnya tidak lebih berbahaya jika dibanding danau lain. Namun, menuru petugas di beberapa area bisa lebih dalam dan punya tanaman bawah air yang tinggi sehingga bisa melilit perenang.

Danau Piru adalah tempat rekreasi yang populer di Hutan Nasional Los Padres dekat Fillmore. Dilaporkan ada beberapa kejadian orang tenggelam di danau itu.

"Kalau tubuh sudah terlilit sesuatu di dalam air, kemungkinan sudah tak bisa naik lagi," kata Sersan Kevin Donoghue, yang ikut dalam tim pencarian sejak awal laporan menghilangnya aktris pemeran serial 'Glee', dikutip CBS.

Kombinasi udara yang sangat dingin, jarak pandang yang buruk serta tanaman bawah air bisa mengarah ke marabahaya.

"Benar-benar tidak ada arus bawah yang kuat seperti yang akan Anda lihat di lautan, tetapi kadang-kadang airnya bisa sangat dingin dan unsur-unsur hipotermik berada di air dingin dapat mempengaruhi sesuatu," kata Donoghue.

Pencarian Rivera masih berlangsung. Sementara proses pencarian berjalan dengan melibatkan 100 lebih aparat, Danau Piru akan tetap ditutup.  Pencarian sejauh ini difokuskan pada sisi utara danau, di mana bocah Josey Hollis Dorsey (5 tahun), putri Rivera, ditemukan sendirian di dalam perahu.

Mantan Manajer Layanan Taman dan Rekreasi Danau Piru, Douglas West mengatakan di tempat wisata itu sudah terjadi sekitar puluhan kasus tenggelam selama 23 tahun terakhir. Kebanyakan kasus tenggelam menelan korban tewas karena korban percaya diri berenang tanpa jaket pelampung juga terlalu yakin akan kemampuan mereka soal navigasi di perairan tersebut.

"Satu-satunya yang dapat kutekankan adalah jika perenang berada di sekitar perairan, mereka harus memakai jaket pelampung meski pun dia adalah orang yang bisa berenang apalagi tidak," ujar West, "Itu bisa menyelamatkan nyawa."

Sementara, Rivera telah meninggalkan jaket pelampungnya di kapal yang dia sewa.

Dari rekaman CCTV, terlihat hanya Rivera dan putranya yang naik perahu di hari itu, kata Donoghue. Bocah Dorsey yang akan berusia 5 tahun itu berkata bahwa ibunya tidak terlihat lagi sejak pergi berenang. Pesan itu disimpulkan bahwa ibunya tidak pernah berhasil keluar dari air, menurut Donoghue.

Sehari sebelum menghilang, Naya Rivera masih aktif di akun Twitter pribadinya, @NayaRivera. Dalam postingan terakhirnya itu Riverra mengunggah foto dirinya bersama Dorsey.

Naya Marie Rivera adalah seorang aktris, model, dan penyanyi Amerika Serikat yang namanya mulai mencuat setelah berperan sebagai anggota cheerleader Santana Lopez di serial drama komedi musikal Glee. (wrn)


Komentar Pembaca