Mulai 20 Juli Mendatang, Pemerintah Izinkan Bioskop Beroperasi Lagi

Ekonomi  JUMAT, 10 JULI 2020 | 08:09 WIB | RMOL Group

Mulai 20 Juli Mendatang, Pemerintah Izinkan Bioskop Beroperasi Lagi

Foto ilustrasi/net

Moeslimchoice | Bioskop di seluruh Indonesia serentak akan kembali beroperasi pada Rabu (29/7) mendatang. Hal itu menyusul adanya lampu hijau dari pemerintah lewat dinas terkait.

Terkait hal tersebut, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan, pihaknya akan menaati setiap protokol yang telah ditetapkan.

Termasuk larangan anak berusia lima tahun dan lansia untuk tidak boleh menonton bioskop karena masuk dalam kategori rentan terpapar virus corona baru (Covid-19).

"Kita pengusaha ikut saja, jangan ngelawanlah ikut aja, mau kemana ikut. Jadi jangan bikin pusing pemerintah juga," ujar Djonny saat dihubungi wartawan, Kamis (9/7).

Djonny menyatakan pengelola bioskop siap membantu pemerintah agar pelaksanaan protokol kesehatan benar-benar dijalankan.

"Kita siap bantulah pemerintah gimana protokolnya," kata Djonny.

Selanjutnya sebelum bioskop kembali beroperasi, GPBSI akan melakukan sosialisasi kepada rekan-rekan pengelola di daerah.

Untuk diketahui GPBSI menaungi para pengusaha bioskop yang terdiri dari Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.[fah]


Komentar Pembaca
Doa Bangun Tidur Rasulullah ﷺ 

Doa Bangun Tidur Rasulullah ﷺ 

Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:33

Pancasila Dalam Al-qur'an

Pancasila Dalam Al-qur'an

Senin, 10 Agustus 2020 | 22:34

Meresahkan Warga di Semarang, Kera Liar Berhasil Ditangkap