Raja Salman Bantu Warga Saudi Terdampak COVID-19 Senilai 822 Triliun

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 02 JULI 2020 | 22:30 WIB

Raja Salman Bantu Warga Saudi Terdampak COVID-19 Senilai 822 Triliun

foto/net

Moeslimchoice. Raja Salman dari Arab Saudi telah memerintahkan pihak berwenang untuk memperluas beberapa inisiatif, yang dimaksudkan untuk membantu mengurangi dampak ekonomi dari virus corona, kantor berita negara SPA melaporkan pada Kamis (2/7).

Perluasan bantuan ini bertujuan untuk lebih mendukung bisnis dan warga individu yang terdampak akibat pandemi dalam melalui situasi yang sulit saat ini. Inisiatif tersebut termasuk penangguhan beberapa denda dan bantuan tambahan untuk warga negara Saudi.

Sebuah Asuransi Pengangguran, Saned, akan terus bekerja untuk membantu warga Arab Saudi yang bekerja di industri swasta. Bea cukai impor juga akan ditangguhkan (ditunda) selama 30 hari selama ada jaminan pembayaran bank.

Warga yang visanya telah kedaluwarsa, juga memiliki waktu satu bulan untuk melakukan perpanjangan gratis, dalam kasus-kasus tertentu mereka dapat mengajukan permohonan untuk bulan berikutnya.

Arab Saudi telah meluncurkan setidaknya 142 inisiatif untuk mengurangi dampak ekonomi dari coronavirus sejak Maret 2020, senilai lebih dari $ 57 miliar (sekitar Rp 822,24 triliun), laporan itu menambahkan. [mt/ArabNews]


Komentar Pembaca