Melonjak, Pasien Positif Virus Corona Terbaru di Iran Capai 11.000 Kasus

Internasional  KAMIS, 02 JULI 2020 | 21:30 WIB

Melonjak, Pasien Positif Virus Corona Terbaru di Iran Capai 11.000 Kasus

foto/net

Moeslimchoice. Jumlah kasus meninggal di Iran akibat coronavirus telah melewati angka 11.000 pada Kamis (1/7), kementerian kesehatan mengatakan, ketika negara itu berjuang untuk menahan wabah COVID-19 paling mematikan di Timur Tengah.

Seperti dialnsir dari ArabNews, bahwa angka resmi telah menunjukkan lonjakan yang meningkat dalam kasus meninggal dan kasus baru yang dikonfirmasi dalam beberapa bulan terakhir, setelah Iran melaporkan hampir dua bulan terendah dalam infeksi harian yang tercatat pada awal Mei.

"Dalam 24 jam terakhir, kami kehilangan 148 rekan senegara karena infeksi COVID-19," kata juru bicara Kementerian Kesehatan, Sima Sadat Lari di TV pemerintah.

Itu membuat jumlah keseluruhan kasus meninggal di Iran menjadi 11.106 kasus, tambahnya.

Dia juga melaporkan penambahan jumlah kasus virus corona di negara itu menjadi 232.863, dengan 2.652 kasus baru yang dikonfirmasi pada satu hari sebelumnya.

"Sayangnya, jumlah pasien rawat inap meningkat di sebagian besar provinsi di negara itu," kata Lari.

Jumlah keseluruhan yang meningkat telah melihat beberapa provinsi yang sebelumnya sebagian besar tidak terluka diklasifikasikan sebagai zona "merah", tingkat tertinggi pada skala risiko kode warna Iran, dan minta kepada pihak berwenang untuk menerapkan kembali tindakan pembatasan jika memang diperlukan.

Provinsi-provinsi itu, termasuk Bushehr, Hormozgan, Kermanshah, Khuzestan, Khorasan Razavi, Kurdistan, dan Azerbaijan Barat dan Timur, semuanya terletak di sepanjang perbatasan Iran. [mt]


Komentar Pembaca