Besok, Orang Tua Murid Kembali Gelar Demo Tuntut Hapus Usia dalam PPDB

Pendidikan  MINGGU, 28 JUNI 2020 | 15:30 WIB

Besok, Orang Tua Murid Kembali Gelar Demo Tuntut Hapus Usia dalam PPDB

foto/net

Moeslimchoice. Setelah berdemo di Balai Kota, Jakarta pada 23 Juni lalu, ratusan orang tua murid berencana akan kembali menggelar demo lanjutan pada Senin besok, 29 Juni 2020 pukul 10.00 WIB. 

Demo gelombang kedua ini tetap akan menyuarakan tentang perubahan mekanisme Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Aksi orang tua murid yang menamakan dirinya 'Forum Relawan PPDB DKI' ini digelar bersamaan dengan audiensi di Komisi X DPR RI.

"Jadi kami bagi dua tim dan bergerak serentak pukul 10.00 WIB. Tim A ke DPR RI dan Tim B demo depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," terang Tita, ketua Forum Relawan PPDB DKI, seperti dilansir dari jpnn.com, Minggu (28/6). 

Menurutnya, saat ini semua orang tua murid yang tergabung dalam forum, terus menyatukan visi misi menginginkan semua anak bersekolah tanpa diskriminasi.

"Yang kami tuju dan inginkan adalah PPDB tahap 2 untuk menyeleksi murid kelulusan tahun 2020 yang tidak mendapatkan kursi," terangnya. 

Tita menambahkan, pembahasan di internal forum masih terus dilakukan. Sebagian menginginkan PPDB DKI diulang. Sebagian lagi meminta PPDB tidak diulang, karena anak-anak yang sudah diterima juga punya hak sekolah dan sebaiknya tidak dianulir. 

"Yang kami perjuangkan adalah meminta PPDB tahap 2 untuk peserta didik kelulusan tahun 2020 dengan menghapus usia tetapi nilai sidanira pure," terangnya. 

Untuk agenda Senin, 29 Juni, Tita memaparkan sebagian ada yang bergerak ke DPR untuk audiensi dengan Komisi X. Sebagian lagi mulai aksi demo jam 10.00 WIB di depan Gedung Kemendikbud. 

"Tim yang di DPR begitu selesai audiensi, langsung gabung bersama tim di Kemendikbud untuk bertemu Irjen Kemendikbud," tandasnya. [mt]


Komentar Pembaca