Perkantoran dan Ekonomi Arab Saudi Mulai Dibuka Besok, Tapi Umrah Tetap Ditangguhkan

Kabar Tanah Suci  SABTU, 20 JUNI 2020 | 22:50 WIB

Perkantoran dan Ekonomi Arab Saudi Mulai Dibuka Besok, Tapi Umrah Tetap Ditangguhkan

foto/net

Moeslimchoice. Arab Saudi akan mencabut jam malam untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Arab Saudi pada hari Minggu (21/6) pukul 6 pagi waktu setempat. Itu artinya kegiatan ekonomi dan perkantoran telah mulai dibuka

Jam malam akan dicabut di seluruh negeri, termasuk di kota-kota seperti Makkah dan Jeddah, di mana penduduknya saat ini hanya diizinkan meninggalkan rumah saat ada keperluan yang mendesak.

"Besok, mulai jam 06.00 pagi, kegiatan ekonomi dan perkantoran dibolehkan. Tapi, dengan ketentuan tetap menjaga protokol kesehatan dan physical distancing," terang Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali saat dikonfirmasi terkait kebijakan baru Arab Saudi dalam mengatasi pandemi Covid-19, Sabtu (20/6).

Sementara itu, ibadah Umrah dan penerbangan Internasional masih tetap ditangguhkan (ditunda) dan akan dievaluasi sesuai ketentuan kesehatan, kata Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi. 

Selain itu, Masuk dan keluar ke dan dari Kerajaan Arab Saudi, baik melalui darat maupun laut juga masih dilarang.

Pertemuan lebih dari 50 orang juga tidak diizinkan dan orang-orang harus memastikan bahwa mereka mengenakan masker di depan umum dan harus menjaga jarak sosial.

"Saudi juga mengumumkan akan memberlakukan sanksi bagi yang melanggar ketentuan," tambah Endang.

Sementara itu, Departemen Kesehatan Arab Saudi mengumumkan pada Sabtu (20/6) bahwa kasus meninggal kini bertambah 46 orang dalam 24 jam terakhir karena COVID-19. 

Dia juga mengumumkan 3.941 kasus baru virus corona dan 3.153 kasus yang sembuh. [mt/ArabNews]

"Besok, mulai jam 06.00 pagi, kegiatan ekonomi dan perkantoran dibolehkan. Tapi, dengan ketentuan tetap menjaga protokol kesehatan dan physical distancing," terang Konsul Haji KJRI Jeddah saat dikonfirmasi terkait kebijakan baru Arab Saudi dalam mengatasi pandemi Covid-19, Sabtu (20/06).

 


Komentar Pembaca