Resmi Dibuka Kembali, Mall di Bandung Masih Sepi Pengunjung

Ekonomi  KAMIS, 18 JUNI 2020 | 12:50 WIB | RMOL

Resmi Dibuka Kembali, Mall di Bandung Masih Sepi Pengunjung

Foto/net

Moeslimchoice | Meski sudah empat hari dibuka, sejumlah pusat perbelanjaan atau mall di Kota Bandung ternyata masih sepi pengunjung.

Berdasarkan informasi Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, sampai saat ini pengunjung mall masih di angka 10 sampai 20 persen. Padahal Pemkot sudah memberikan relaksasi hingga 30 persen dari kapasitas pengunjung.

“Kami dari Disdagin membagi 12 tim teman-teman ASN disebar ke 23 pusat perbelanjaan, dan memang sampai hari Rabu kemarin pengunjung masih landai,” ungkap Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah, di Balaikota Bandung, Kamis (18/6/2020).

Kendati demikian, kata Elly, pihaknya akan terus memantau seluruh pusat perbelanjaan. Terutama pada saat akhir pekan nanti. Diketahui, berdasarkan Perwal Nomor 34 Tahun 2020, Pemkot sudah memberikan pelonggaran 30 persen bagi restoran atau UMKM di pusat perbelanjaan untuk membuka layanan makan di tempat.

Kendati demikian, kata Elly, pihaknya akan terus memantau seluruh pusat perbelanjaan. Terutama pada saat akhir pekan nanti. Diketahui, berdasarkan Perwal Nomor 34 Tahun 2020,

Pemkot sudah memberikan pelonggaran 30 persen bagi restoran atau UMKM di pusat perbelanjaan untuk membuka layanan makan di tempat.

“Semula saya pikir belum masuk, ternyata sudah ada dalam Perwal PSBB jadi diizinkan,” terang Elly. [ary]


Komentar Pembaca