Alhamdulillah, Venna Melinda Putuskan untuk Berhijab

Islamtainment  SABTU, 06 JUNI 2020 | 12:25 WIB | RMOL

Alhamdulillah, Venna Melinda Putuskan untuk Berhijab

Foto/net

Moeslimchoice | Aktris cantik Venna Melinda sedang jadi perbincangan. Mengapa? Sebab ibu dari selebriti Verrell Bramasta ini baru saja memutuskan untuk mengenakan hijab.

Putri Indonesia 1994 ini mengaku mendapatkan hidayah setelah berbincang dengan temannya sesama artis, Marini Zumarnis.

Diakui Venna, dulunya ia ingin mengenakan hijab tepat di usianya 50 tahun. Namun, hidayah datang padanya lebih dulu sehingga membuatnya memantapkan diri untuk berhijab.

Pada sejumlah foto yang diunggah di Instagram, ibu tiga anak ini terlihat mulai rajin mengunggah foto-foto berhijab sejak bulan puasa lalu. Saat itu, ia tengah foto bersama anak-anaknya dalam balutan blus dan hijab bernuansa hijau tosca.

Saat mengunggah foto-foto buka puasa bersama anak-anaknya, selebriti yang juga pernah menjadi anggota DPR ini pun mengenakan setelan abaya dan hijab serba hitam seperti busana ala Timur Tengah. Foto ini mengundang pujian dari netizen yang mengatakan bahwa Venna terlihat lebih cantik berhijab.

Selama Ramadhan, rupanya banyak kegiatan yang dilakukan Venna. Salah satunya adalah khatam Al-Qur'an yang bersama teman-teman pengajiannya. Dalam foto ini, aktris lawas ini mengenakan busana serba putih dengan hijab monokrom yang membuatnya terlihat anggun.

Tak jarang, Venna juga mengenakan hijab bermotif dengan corak abstrak yang membuat penampilan ceria. Dengan mengenakan ciput berwarna putih, hijab abstrak bernuansa krem-fuschia-merah ini tampak cocok dikenakan Venna.

Keputusan Venna Melinda untuk berhijab membuat kedua anak laki-lakinya kaget. Terutama anak keduanya, Athalla Naufal, yang sampai mempertanyakan kesungguhannya dalam berhijab. Sang anak khawatir jika Venna justru akan lepas-pakai hijab seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Yang paling kaget ya Athalla, yang serumah kan Athalla. Dia tanya, ‘Mama serius nih (berhijab)? Tahu-tahu dilepas lagi kayak tahun-tahun lalu’. ‘Oh enggak, ini emang udah ini aja hidayahnya, udah sekarang’, saya bilang gitu,” jelas Venna Melinda. [ary]


Komentar Pembaca