Inna Lillahi ! Komposer Musik Bollywood Wajid Khan Meninggal karena COVID-19

Bollywood  SENIN, 01 JUNI 2020 | 09:45 WIB

Inna Lillahi ! Komposer Musik Bollywood Wajid Khan Meninggal karena COVID-19

foto/net

Moeslimchoice. Penyanyi dan komposer Wajid Khan (dari duo penata musik Sajid-Wajid), meninggal pada dini hari Senin (1/6) di sebuah rumah sakit Surana, Chembur, Mumbai, dalam usia 42 tahun.

Komposer musik Salim Merchant, yang mengkonfirmasi berita meninggalnya Wajid mengatakan, bahwa Wajid telah dirawat di rumah sakit sejak beberapa hari lalu akibat komplikasi yang disebabkan dari infeksi ginjal dan kondisinya terus memburuk.

"Dia memiliki beberapa masalah. Dia memiliki masalah ginjal dan transplantasi beberapa waktu yang lalu. Tetapi baru-baru ini dia mengetahui tentang infeksi ginjal ... Dia menggunakan ventilator selama empat hari terakhir, setelah situasinya mulai memburuk. Ginjal infeksi adalah awal dan kemudian ia menjadi kritis," kata Salim kepada PTI.

Selain Salim Merchant, berita meninggalnya Wajid Khan, juga dikonfirmasi oleh penyanyi Sonu Nigam. Melalui akun Instagramnya, Sonu Nigam mengumumkan berita tragis tersebut.  

 Untuk pihak Keluarga sendiri, belum memberikan konfirmasi mengenai  berita tersebut. Duo komposer musik, Sajid-Wajid adalah kakak beradik. Mereka adalah putra Ustad Syarafat Ai Khan, seorang pemain Tabla.

Pemusik Sajid-Wajid membuat debutnya di Bollywood dalam film Salman Khan "Pyaar Kiya Toh Darna Kya" (1998). Karirnya terus merangkak naik, dengan mengkomposer musik beberapa film Salman Khan, seperti Hello Brother (1999), Tumko Na Bhool Paayenge (2002), Tere Naam (2003), Garv (2004), Mujvse Shaadi Karogi (2004) ), Partner (2007), Hello (2008), God Tussi Great Ho (2008), Wanted (2009), Main Aur Mrs Khanna, (2009), Veer (2010), Dabangg (2010), No Problem (2010) dan banyak lagi.

Wajid juga ikut terlibat dengan Salman di chartbuster seperti lagu "Mera He Jalwa", "Fevicol Se" dan lagu untuk film Akshay Kumar dalam "Chinta Ta Chita Chita" dari film "Rowdy Rathore". 

Baru-baru ini , Wajid juga ikut menggubah lagu Salman Khan yang terbaru "Pyaar Karona" dan "Bhai Bhai", yang dirilis sang aktor melalui saluran YouTube-nya.

Bersama saudaranya Sajid, Wajid juga didapuk sebagai mentor dalam acara reality show "Sa Re Ga Ma Pa 2012" dan "Sa Re Ga Ma Pa Singing Superstar".

Duo komposer ini juga mencetak lagu tema IPL 4, "Dhoom Dhoom Dhoom Dhadaka", yang dinyanyikan oleh Wajid.

Wajid Khan meninggalkan seorang istri, Yasmin Khan, dan dua anak (laki-laki dan perempuan). [mt]


Komentar Pembaca