Mesir Perintahkan Pakai Masker di Tempat Umum, yang Melanggar Didenda

Internasional  SABTU, 30 MEI 2020 | 22:00 WIB

Mesir Perintahkan Pakai Masker di Tempat Umum, yang Melanggar Didenda

foto/net

Moeslimchoice. Mesir pada Sabtu (30/5) memerintahkan warganya untuk mengenakan masker ketika berada di tempat umum, ketika naik transportasi pribadi, dan di dalam kantor-kantor pemerintah. Perintah ini diberlakukan selama satu minggu, saat liburan menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Perdana Menteri Mesir,  Mustafa Madbouly mengatakan, pelanggar akan  dikenakan denda. Dia mengatakan, jam malam nasional juga akan berubah menjadi dari pukul 20.00 (waktu setempat) hingga pukul 06.00 pagi selama dua minggu.

Infeksi virus corona di Mesir meningkat minggu ini selama perayaan Idul Fitri, pada akhir bulan suci Ramadhan. Negara berpenduduk 100 juta orang ini mengumumkan kasus meninggal tertinggi dari COVID-19 di Dunia Arab.

Pada Jumat (29/5), Mesir melaporkan 1.289 kasus positif virus corona baru dan 34 kasus meninggal, menandai catatan lain dari peningkatan harian pada kedua jumlah, meskipun aturan jam malam semakin ketat.

Dengan demikian jumlah total kasus meninggal di Mesir akibat virus corona menjadi 879 kasus dan mengonfirmasi bahwa total kasus positif menjadi 22.082 kasus, di mana 5.511 orang telah sembuh. [mt/AN]


Komentar Pembaca