Menteri Urusan Islam: Masjid-masjid di Saudi Siap Terima Jamaah

Kabar Tanah Suci  SABTU, 30 MEI 2020 | 15:45 WIB

Menteri Urusan Islam: Masjid-masjid di Saudi Siap Terima Jamaah

Sheikh Abdullatif Al-Asheikh/SPA

Moeslimchoive. Menteri Urusan Islam Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh mengumumkan pada Jumat (29/5), bahwa Masjid-masjid Arab Saudi telah siap untuk menyambut jamaah, setelah dia melakukan kunjungan lapangan untuk memeriksa persiapan yang diperlukan.

"Sepanjang perjalanan inspeksi kami, kami menemukan Masjid kami telah menyelesaikan persiapan dan berada dalam kondisi terbaik," kata Sheikh Abdullatif, seperti dilansir dari Arab News. 

"Saya berharap bahwa warga dan penduduk akan mengikuti tindakan pencegahan yang sehat, seperti yang diperintahkan oleh para profesional. Saya berharap, mereka berhati-hati dengan kehidupan mereka sendiri dan kehidupan orang lain," tambahnya.

Sementara itu, Arab Saudi mencatat 17 kasus meninggal baru terkait COVID-19 yang dirilis pada Jumat (29/5), sehingga totalnya menjadi 458 kasus. 

Dan untuk kasus positif ada penambahan sebanyak 1.581 kasus yang dilaporkan, yang berarti 81.766 orang kini telah tertular penyakit itu. Dan sekitar 24.295 kasus aktif.

Kementerian Kesehatan mengumumkan, bahwa 2.460 lebih banyak pasien telah sembuh dari COVID-19, sehingga jumlah total kasus sembuh  di Arab Saudi menjadi 57.013 kasus.

Arab Saudi sejauh ini telah melakukan 787.465 tes COVID-19. Kementerian Kesehatan mengatakan, siapa pun yang ingin di tes dapat mengatur janji untuk bertemu melalui aplikasi Sehaty untuk di tes. 

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya kementerian untuk memerangi virus dan mempromosikan pengujian massal. 

Kementerian mengingatkan warga Saudi dan ekspatriat agar memperhatikan lansia, karena mereka memiliki risiko lebih tinggi tertular virus.

Pemerintah Saudi meluncurkan jadwal terperinci pada Senin (1/6) untuk pengurangan tiga tahap pembatasan virus corona, yang dirancang untuk memperkenalkan kembalinya ke kehidupan normal di Arab Saudi dalam bulan-bulan ini. [mt]


Komentar Pembaca
Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:30

Inilah Kunci Ketenangan Hati Menurut Al Quran
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30