Pemerintah Diminta Jujur, New Normal Tanda Covid-19 Terkendali Atau Cuma Kedok

Polhukam  KAMIS, 28 MEI 2020 | 16:00 WIB | RMOL

Pemerintah Diminta Jujur, New Normal Tanda Covid-19 Terkendali Atau Cuma Kedok

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Sukamta/Net

MoeslimChoice | Pemerintah berencana melakukan new normal dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat siap berdampingan atau berdamai dengan Covid-19 guna menyelematkan ekonomi nasional yang lumpuh dihantam virus asal Wuhan, China.

Namun sebelum langkah itu diambil, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Sukamta meminta pemerintah jujur terlebih dahulu dalam menyampaikan situasi dan kondisi yang ada saat ini kepada masyarakat.

“Mestinya pemerintah jelaskan secara jujur, benarkah situasi penanganan Covid-19 saat ini sudah semakin terkendali atau wacana "new normal" ini hanya sebagai kedok untuk menutupi ketidakmampuan pemerintah tangani Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 28/5/20.

Sukamta lantas menyinggung permohonan maaf Wakil Presiden KH. Maruf Amin. Di mana Maruf Amin menganggap Covid-19 bukan sesuatu yang mudah dihadapi masyarakat.

“Dalam suasana Idul Fitri tentu kita semua memaafkan. Tetapi tidak cukup hanya minta maaf, yang terpenting pemerintah harus jujur kepada rakyat,” tandasnya. (wrn)


Komentar Pembaca
Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:30

Inilah Kunci Ketenangan Hati Menurut Al Quran
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30