Buka "Demokrat Bertakbir, AHY: Mari Lawan Virus Corona dengan Virus Lainnya

Polhukam  MINGGU, 24 MEI 2020 | 17:10 WIB

Buka

Ketua Umum Partai Demokrat AHY, saat membuka Demokrat Bertakbir/ist

Moeslimchoice | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap seluruh kader Partai Demokrat dan rakyat Indonesia dapat melawan Covid-19. Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi acara Demokrat Bertakbir yang dilakukan virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (23/5) malam.

"Seluruh kader melawan virus Corona yang berbahaya ini dengan virus lainnya, yaitu virus yang positif, virus kebaikan, virus peduli dan berbagi, seperti yang telah dan terus kita lakukan selama ini. Tapi tentu kita tahu bahwa situasi krisis Covid-19 ini telah berdampak secara signifikan terhadap kehidupan kita, kehidupan sesama umat Islam, termasuk dalam tradisi perayaan Idul Fitri, dan juga bagaimana kita biasanya menjalankan ibadah serta silaturahmi," kata AHY dalam sambutannya.

Meskipun demikian, lanjutnya, spirit kemenangan dan tali silaturahmi harus tetap bisa kita jaga dan pertahankan. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk sejenak melakukan refleksi dan kontemplasi terhadap perjalanan kita selama ini, agar insya Allah kita semua diberikan hidayah dan jalan terang di masa yang akan datang.

“Di hari yang Fitri, mari kita terus saling menyayangi, saling membantu, saling menguatkan, dan saling memberikan dukungan satu sama lain. Insya Allah kemenangan besar menanti kita semuanya," tambahnya.

Di malam Idul Fitri, umat Islam disunnahkan untuk mengagungkan Asma Allah SWT, dengan melantunkan gema takbir, dimulai sejak waktu Maghrib di akhir bulan Ramadhan hingga menjelang salat Idul Fitri.

"Insya Allah, setiap kalimat takbir yang kita lantunkan  akan menjadi spirit kebangkitan bagi kita semua, untuk memenangkan perang melawan pandemi Covid-19, dan juga menyelamatkan negara dan masyarakat Indonesia dari keterpurukan ekonomi yang memang telah menghadirkan banyak sekali kesulitan dalam kehidupan. Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita, agar masyarakat Indonesia, khususnya seluruh kader Partai Demokrat senantiasa terlindung dari berbagai penyakit, diberikan kekuatan, dan tentunya semangat untuk bisa melanjutkan perjuangan dan pengabdian kita untuk masyarakat, bangsa, dan negara yang sama-sama kita cintai," seru AHY diamini oleh seluruh peserta acara.

Saya menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Saya tentunya bangga, bersyukur, dan terus ingin menjadi bagian dari perjuangan seluruh kader selama sekian bulan terakhir ini. Saya pantau setiap saat, luar biasa aksi nyata, kepeduliannya, termasuk berbagi terhadap sesama masyarakat Indonesia yang sangat membutuhkan hari ini. Lanjutkan Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona. Lanjutkan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. Insya Allah, Tuhan Bersama Kita," seru AHY.

Setelah membuka acara, AHY mengawali gema takbir. "Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Laa ilaaha illallahu wallahuakbar. Allahuakbar, Wa lillaahilham," AHY mengumandangkan takbir dilanjutkan oleh seluruh peserta acara secara bergantian.[fah]


Komentar Pembaca