Aa Gym: Walau Tidak Bisa Berjumpa, Permintaan Maaf Jangan Sebatas Basa-basi

INSPIRASI ISLAM  MINGGU, 24 MEI 2020 | 12:30 WIB | RMOL

Aa Gym: Walau Tidak Bisa Berjumpa, Permintaan Maaf Jangan Sebatas Basa-basi

Foto/net

Moeslimchoice | Semua yang terjadi di muka bumi ini atas seizin dari Allah, tidak akan ada yang sia-sia. Semua kejadian pasti ada hikmahnya dan akan membawa kebaikan jika disikapi dengan niat dan cara yang baik.

Begitu pesan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dari penceramah kondang, Ustadz Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym dalam sebuah video yang diunggah di Twitter pribadi, Minggu (24/5/2020).

Terlepas dari itu, meski tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan sanak saudara dan orang terdekat akibat wabah corona, Aa Gym meminta agar permintaan maaf tetap disampaikan secara tulus ikhlas.

“Sahabat-sahabat sekalian dalam satu Syawal ini kalaupun kita tidak bisa berjumpa dengan orang lain secara fisik silaturahim dengan yang lain, tapi sing pakai hati jangan basa-basi ya. Jangan basa-basi. Minta maaf pakai hati memaafkan juga pakai hati jangan kotor hati,” tuturnya.

Menurutnya, prosedur Shalat Idul Fitri bisa dibaca dalam fatwa majelis ulama. Namun demikian, terpenting dalam momen lebaran ini adalah saling mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

“Aa juga menyadari sekali bahwa sangat banyak bicara. Aa minta nmaaf dan mohon didoakan supaya di akhirat nanti tidak dituntut akibat salah lihat salah ucap ini, tapi diampuni Allah,” tutupnya. [ary]


Komentar Pembaca