Siswa MAN 4 Jakarta Raih Nilai Tertinggi Olimpiade Cayley & Fermat di Kanada

Pendidikan  SABTU, 23 MEI 2020 | 22:30 WIB

Siswa MAN 4 Jakarta Raih Nilai Tertinggi Olimpiade Cayley & Fermat di Kanada

foto/net

Moeslimchoice. Azka Aufa Khoiron, Siswa kelas X IPA 5 Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 4 Jakarta yang berhasil meraih nilai tertinggi pada Olimpiade Cayley dan Fermat. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh University of Waterloo, Canada ini, Azka bersaing dengan siswa-siswa yang berasal dari lebih dari 60 negara di dunia. 

"Saya sangat senang membaca kabar baik ini. Sekaligus bangga. Ternyata anak Madrasah juga bisa berprestasi di ajang Internasional. Selamat untuk Azka dan semoga ke depannya bisa lebih berprestasi lagi," tutur Kepala MAN 4 Jakarta, Aceng Solihin, di Jakarta, seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Jumat (22/5). 

Aceng mengungkapkan rasa syukur dan bangga, karena bukan hanya Azka yang terlibat dalam event yang terselenggara pada 26 Februari 2020 ini. 

"Bukan hanya Azka seorang, tetapi puluhan bahkan ratusan siswa MAN 4 Jakarta lainnya," jelas Aceng. 

Menurut Aceng, Azka adalah salah satu dari 108 siswa MAN 4 Jakarta yang mengikuti kompetisi tersebut. Kompetisi ini terbagi dua kategori. Pertama, kategori Cayley untuk siswa kelas X. Kedua, kategori Fermat untuk siswa kelas XI. 

"Alhamdulillah untuk lategori Cayley ada enam siswa yang mendapat sertifikat langsung dari University Waterloo Canada," ungkap Aceng. 

Azka Aufa Khoiri mendapatkan medali dan sertifikat karena memperoleh nilai tertinggi. Sementara, lima siswa kelas X lainnya yang memperoleh sertifikat untuk kategori Cayley adalah: Arief Bintang, Fathya Azzahra, Rizky Faisal Rasyid, Rafied Gibran Fadaukas, dan Vita Nuraini. 

Sementara, untuk kategori Fermat terdapat enam siswa juga yang berhasil memperoleh sertifikat langsung dari UniversityWaterloo Canada. Mereka adalah: Zidan Taufiqurrahman, Riefqy Michaelson Az, Firda Afiyah, Rafi Hafizh Azizi, Afif Dzakwan, dan Dafi Nafidz Radhiyya. [mt]


Komentar Pembaca
Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:30

Inilah Kunci Ketenangan Hati Menurut Al Quran
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30