Pesawat Pakistan Alami Kecelakaan Sesaat Akan Mendarat di Bandara Karachi

Internasional  JUMAT, 22 MEI 2020 | 21:00 WIB

Pesawat Pakistan Alami Kecelakaan Sesaat Akan Mendarat di Bandara Karachi

foto/net

Moeslimchoice. Penerbangan Pakistan International Airlines (PIA), yang terbang dari Lahore menuju Karachi, mengalami kecelakaan dan jatuh beberapa saat sebelum mendarat. 

Penerbangan PIA PK 8303 lepas landas dari Lahore pada jam 1 siang waktu setempat dan seharusnya mendarat di bandara Karachi pada jam 2:45 ketika kecelakaan terjadi.

Pesawat itu membawa sekitar 100 penumpang. Pesawat PIA menabrak komplek perumahan di dekat Bandara Internasional Jinnah di Karachi. Tingkat kerusakan atau kehilangan nyawa masih belum diketahui. Sementara untuk korban yang berada perumahan tersebut juga belum diketahui.

Juru bicara PIA, Abdul Sattar telah mengkonfirmasi kecelakaan itu. Penerbangan PIA PK 8303 membawa 91 penumpang dan 8 anggota awak.

Belum ada informasi yang tersedia mengenai para korban selamat. 

"Mengatakan apa pun sekarang masih terlalu dini. Kru kami dilatih untuk menangani pendaratan darurat. Semua doa saya adalah dengan keluarga. Kami akan terus memberikan informasi secara transparan," kata juru bicara PIA.

Visual di media lokal menunjukkan kepulan asap hitam besar keluar dari beberapa rumah di komplek perumahan di Karachi tersebut.

Saluran media di Pakistan telah mengkonfirmasi bahwa salah satu anggota staf seniornya, Ansar Naqvi telah menjadi korban tewas dalam kecelakaan itu.

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan melalui akun pribadinya menulis: "Terkejut & sedih dengan kecelakaan PIA ... Penyelidikan segera akan dilakukan. Doa & belasungkawa untuk keluarga almarhum."

Menteri Kesehatan & Penduduk Kesejahteraan Pakistan, telah mengumumkan keadaan darurat di semua rumah sakit utama di Karachi karena kecelakaan pesawat, media setempat melaporkan.

Pakistan telah mulai membuka kembali perjalanan udara bagi penumpang komersial pada 16 Mei lalu setelah diberlakukan lockdown Nasional yang berkepanjangan karena pandemi Covid-19. [mt/Indiatoday]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55