MAN 6 Jombang Juara Nasional Lomba Fotografi Tahun 2020

Pendidikan  KAMIS, 21 MEI 2020 | 21:00 WIB

MAN 6 Jombang Juara Nasional Lomba Fotografi Tahun 2020

foto/net

Moeslimchoice.  Pramuka KOPASKAMA MAN 6 Jombang, Jawa Timur kembali mengukir prestasi di kancah Nasional. Madrasah yang tahun 2019 lalu menjadi Gugusdepan Terbaik 2 tingkat MA/SMA/SMK  se Jatim ini baru saja meraih Juara 1 Nasional lomba 'Saraswati National Book 2020'.

Ajang kompetisi ini digelar Racana Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Mei 2020. Lomba ini terbuka untuk umum dan diikuti semua Gugusdepan Pramuka MA/SMA/SMK se-Indonesia.

"Alhamdulillah, di tengah pandemi COVID 19 dan LFH anak-anak MAN 6 Jombang, khususnya KOPASKAMA MAN 6 Jombang masih bisa berkarya dan menuai prestasi," ujar Kepala MAN 6 Jombang, Fahmie Amrullah selaku Kamabigus, di Jombang, seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Rabu (20/5). 

"Hal ini tidak terlepas dari bimbingan para pembina KOPASKAMA MAN 6 Jombang seperti Kak Nasrullah, Kak Daeng dan Pembina lain," sambungnya. 

Menurut Fahmie, MAN 6 Jombang mengutus tim yang diketuai oleh Rifzika Najwa dalam Lomba Fotografi yang mengangkat tema 'Peradaban, Membaca adalah Warisannya, Manusia Cukup Memupuknya'. Tim ini beranggotakan: Faqih, Azizah, Sevilla, Bayu, Ersa, serta sang model Ananda Rizky.

Fahmie mengatakan, bahwa untuk mengikuti lomba ini bukan perkara mudah. Sebab panitia menentukan banyak batasan, mulai pendaftaran dan pengumpulan karya yang hanya dua minggu sampai hanya dipilih satu karya terbaik dari masing-masing kategori untuk menjadi pemenang terbaik dari lomba tersebut.

"Alhamdulillah melalui kerjasama yang kompak dari tim, Pramuka KOPASKAMA MAN 6 Jombang berhasil memenuhi tantangan panitia untuk menjuarai lomba tersebut, Bravo MAN 6 Jombang, Madrasah Luar Biasa," tandasnya. [mt]


Komentar Pembaca
Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:30

Inilah Kunci Ketenangan Hati Menurut Al Quran
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30