Mahasiswa UIN Bandung Raih Juara I Infografis di Festival IQTAF Nasional 2020

Pendidikan  RABU, 20 MEI 2020 | 22:00 WIB

Mahasiswa UIN Bandung Raih Juara I Infografis di Festival IQTAF Nasional 2020

foto/net

Moeslimchoice. Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Cut Shabrina Dzati Amani meraih juara I infografis pada perlombaan Festival Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQTAF) Nasional 2020. 

Gelaran bertajuk "Mahasiswa Menulis Tafsir, Gali Potensi dan Daya Pikir Kritis" ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HIMA IQTAF), Institut PTIQ, pada tanggal 2 hingga 18 Mei 2020 di Jakarta. 

"Alhamdulillah berkat dukungan, dorongan, arahan dan bimbingan dari semua pihak. Dengan izin dan kuasa Allah saya dapat meraih juara 1 untuk kategori infografis dengan tema agama dan isu-isu kesehatan," ujar Shabrina, seperti dilansir dari laman resmi Kemenag,  Selasa (19/5). 

Mojang kelahiran Bandung, 19 tahun yang lalu  ini menjelaskan cabang perlombaan pada Festival IQTAF Nasional 2020, terdiri dari dua kategori. Untuk lomba Nasional antar-mahasiswa seluruh Indonesia terdapat lomba menulis Artikel Ilmiah Tafsir dan lomba membuat Infografis Tafsir. Sedangkan untuk lomba internal antar-mahasiswa PTIQ terdapat lomba karya tulis non-Ilmiah. 

Mahasiswa semester 2 IAT ini menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi perdananya di dunia perkuliahan. 

"Alhamdulillah prestasi sebelumnya di SMA, pernah meraih  Juara 3 lomba foto Sawala Ecovillage 2017 dari Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Juara 2 Videografi Fisika UPI, dan juara 1 Videografi dalam acara CROWN Unpad," jelasnya.

Dengan meraih juara I infografis ini, Shabrina berharap menjadi langkah awal dirinya berkecimpung di perlombaan bidang kealquranan dan tafsir atau pun bidang lainnya di dunia perkuliahan. 

"Dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, Aamiin," harapnya. [mt]


Komentar Pembaca