Percepat Proses Peradilan, Raja Salman Tunjuk 30 Hakim Baru

Kabar Tanah Suci  RABU, 20 MEI 2020 | 21:00 WIB

Percepat Proses Peradilan, Raja Salman Tunjuk 30 Hakim Baru

Raja Salman/net

Moeslimchoice. Raja Salman mengeluarkan dekrit kerajaan pada Selasa (19/5) untuk mempromosikan dan menunjuk 30 hakim ke Dewan Keluhan.

Promosi dan janji temu mencakup berbagai tingkat peradilan. Kepala Dewan Keluhan dan ketua Dewan Peradilan Administratif, Sheikh Khaled bin Mohammed Al-Yousef, mengatakan dekrit tersebut merupakan perpanjangan dari dukungan dermawan yang diberikan oleh Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada Dewan Keluhan, agar untuk mengembangkan dan memperkuat dengan personel yang berkualifikasi yang mampu melaksanakan tugas mereka dengan cara terbaik. 

Peradilan Saudi sedang mengalami berbagai reformasi. Ini juga mengambil langkah-langkah untuk transformasi digital untuk meningkatkan pengalaman penerima manfaat, mempercepat proses peradilan.

Langkah-langkah terbaru menargetkan sejumlah layanan forensik digital, yang bertujuan menghilangkan dokumen dan membuat prosedur lebih mudah bagi penerima manfaat, yang tidak perlu lagi mengunjungi notaris untuk mengeluarkan surat kuasa risiko rendah.

Kementerian menekankan bahwa transformasi digital dalam dokumentasi akan menghemat sekitar 8 juta kertas setiap tahunnya. [mt]/AN


Komentar Pembaca