Pandemi Covid-19, Nestle Salurkan Bantuan APD dan Produk Mamin ke PMI

Sosial  RABU, 20 MEI 2020 | 12:50 WIB

Pandemi Covid-19, Nestle Salurkan Bantuan APD dan Produk Mamin ke PMI

Penyerahan bantuan dari Nestle Indonesia ke PMI/ist

Moeslimchoice | Melalui program Nestlé Cares, Nestlé Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi menyediakan bantuan yang dibutuhkan, baik untuk tenaga kesehatan, maupun masyarakat yang membutuhkan, melalui berbagai bentuk donasi yang disalurkan lewat pemerintah dan lembaga masyarakat terkait lainnya dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah Nestlé Indonesia menyerahkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berupa lebih dari 65.000 berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) dan 180.000 produk makanan dan minuman (Mamin) secara simbolis.

“Bantuan ini adalah bentuk dukungan penuh dan apresiasi Nestlé kepada PMI yang mengemban peranan penting dalam menjaga ketersediaan suplai darah serta misi pencegahan dan mitigasi Covid-19,” Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar

“Secara global, Nestlé dan IFRC (International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies) telah bekerja sama lebih dari satu abad, dan baru-baru ini IFRC dan Nestlé telah mengukuhkan kerja samanya untuk mengurangi morbiditas, mortalitas, dan dampak sosial dari pandemi Covid-19. Di Indonesia, kami ingin memperkuat komitmen ini melalui dukungan langsung kepada Palang Merah Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengungkapkan apresiasinya atas  dukungan Nestlé Indonesia kepada PMI terutama untuk para petugas-petugas PMI di garda terdepan yang turut serta dalam menjalankan tugasnya menjaga stabilitas pasokan darah di tengah pandemi ini.

“Terimakasih atas dukungan Nestlé Indonesia. Upaya gotong royong ini akan membantu akselerasi upaya pencegahan dan mitigasi pandemi Covid-19,” ungkap mantan Wapres yang akrab disapa JK ini.

Saat ini, lanjutnya, di saat yang bersamaan, PMI juga menjalankan Operasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang berfokus pada kegiatan edukasi terhadap masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri terhadap virus corona, serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan di rumah sakit PMI, klinik PMI, dan unit donor darah PMI di beberapa wilayah di Indonesia.

“Sumbangan ini tentu akan sangat membantu kegiatan yang dijalankan PMI,” tandasnya.[fah]


Komentar Pembaca