DWP Kanwil Kemenag DKI Salurkan Bantuan bagi Warga Lapak Pemulung Jaksel

Berita  RABU, 20 MEI 2020 | 19:00 WIB

DWP Kanwil Kemenag DKI Salurkan Bantuan bagi Warga Lapak Pemulung Jaksel

foto/net

 
Moeslimchoice. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta menyalurkan bantuan 60 paket sembako kepada warga lapak pemulung di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

"Lapak pemulung ini menjadi salah satu sasaran masyarakat yang dibantu oleh Posko Pencegahan Covid-19 Kanwil Kemenag DKI Jakarta, karena mereka termasuk kelompok binaan Penyuluh Agama Islam," tutur Ketua DWP Kemenag DKI Jakarta, Ade Komaria Saiful Mujab, seperti dilansir dari laman resmi  Kemenag, Sabtu (2/5). 

Menurut Ade, sejak tiga tahun lalu Penyuluh Agama Islam, Jakarta Selatan yang tergabung dalam komunitas 'Rumah Penyuluhan Kreatif' (RPK), telah melakukan pembinaan bagi kelompok-kelompok pemulung di wilayahnya. 

"Saat pandemik Covid-19 ini, kelompok binaan ini menjadi salah satu bagian masyarakat yang paling terdampak, dan tentu harus mendapatkan perhatian," ungkap Ade yang bersama anggota DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta juga sering mensupport gerakan RPK. 

"Apalagi saat kami mendapat laporan dari Ibu Ghola yang mengelola RPK, bahwa di lapak pemulung ini belum tersentuh bantuan. Maka kami langsung bergerak ke sini," ujar Ade. 

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenag DKI Jakarta, Saiful Mujab menyampaikan, sejak April 2020 lebih dari 1500 orang terdampak Covid-19. 

Sebelumnya, pada 23 April lalu, Kanwil Kemenag DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan bagi 1.000 Orang yang terdiri dari 500 guru honorer Madrasah Swasta yang tidak mendapatkan sertifikasi atau Inpanssing dan bagi 500 marbot Masjid di lingkungan DKI Jakarta.

"Masing-masing mendapat bantuan dana sebesar Rp.250 ribu," ungkap Mujab. 

"Kami juga telah menyalurkan 500 paket sembako bagi warga di sekitar satuan kerja Kemenag DKI Jakarta yang terdampak Covid-19," imbuhnya. 

Ia menuturkan, dana maupun sembako yang disalurkan berasal dari sumbangan ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta. 

"Pendistribusian bantuan ini didasari rasa kepedulian para ASN di lingkungan Kanwil Kemenag DKI pada sesama," tutur Mujab. [mt]


Komentar Pembaca