IAIN Kediri Berikan Paket Sembako untuk Warga yang Jalani Isolasi Covid-19

Daerah  SELASA, 19 MEI 2020 | 20:15 WIB

IAIN Kediri Berikan Paket Sembako untuk Warga yang Jalani Isolasi Covid-19

foto/net

Moeslimchoice. Satgas PPE-SPPW (Percepatan Penanganan, Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Penularan Wabah) Covid-19 IAIN Kediri kembali salurkan bantuan paket sembako. 

Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) IAIN Kediri, bantuan diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi. 

"Pemberian bantuan ini dimaksudkan salah satunya, supaya kepedulian-kepedulian berikutnya akan muncul," ungkap Ketua Satgas PPE-SPPW Covid-19 IAIN Kediri, Ropingi di Kediri, seperti dilansir dari web resmi Kemenag, Senin (18/5).

Ropingi memberikan apresiasi kepada mahasiswa, terutama UKM dan UKK IAIN Kediri, yang memiliki inisiatif untuk menyalurkan donasi kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi. 

"Tentu ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa, yang harus kita dukung," ucap Ropingi.

Koordinator kegiatan, Binti dari KSR-PMI (Korps Sukarela Palang Merah Indonesia) IAIN Kediri menyebutkan, dia bersama UKM dan UKK di IAIN Kediri merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah, dalam upaya penanggulangan Covid-19 khususnya di Kota Kediri. 

"Pemberian bantuan difokuskan kepada warga yang menjalani isolasi. Semoga bantuan ini dapat membantu. Tetap jaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah." kata Binti.

Senada dengan Binti, Ropingi mengimbau masyarakat untuk terus patuh terhadap anjuran-anjuran pemerintah tentang penanggulangan Covid-19. 

Ia menyadari, bantuan yang diberikan kepada masyarakat jumlahnya memang tidak terlalu banyak. Akan tetapi menurutnya,  pemberian bantuan ini akan bisa menjadi gerakan sosial yang mendorong masyarakat lain untuk turut membantu secara berkesinambungan.

"Setidaknya ini (bantuan) diharapkan bisa menjadikan pemicu, kepada masyarakat luas, untuk lebih memperhatikan saudara-saudara kita (yang tengah melakukan isolasi)," harap Ropingi.

Puluhan paket sembako yang disalurkan kali ini, langsung disalurkan ke posko-posko isolasi yang berada di wilayah RT 03 RW 01 Kelurahan Rejomulyo, Masjid Al-Hikmah Kelurahan Ngronggo,  RT 17 RW 07 Kelurahan Betet, dan wilayah RW 01 Kelurahan Blabak pada Senin pagi (18/5). Selain paket sembako juga diberikan bantuan berupa masker non medis.

Puluhan paket yang dibagikan merupakan hasil donasi Mahasiswa UKM, UKK IAIN Kediri dan Satgas PPE-SPPW Covid-19 IAIN Kediri. [mt]


Komentar Pembaca