Aktor Senior Hengky Solaiman Meninggal Dunia

Islamtainment  JUMAT, 15 MEI 2020 | 20:10 WIB

Aktor Senior Hengky Solaiman Meninggal Dunia

foto/net

Moeslimchoice. Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5) dalam usia 78 tahun.

Kabar tersebut pertama kali tersebar setelah sejumlah sineas mengucapkan rasa dukacita melalui jejaring sosial, termasuk Fajar Nugros.

"Selamat jalan, Om Henky," tulis Fajar sembari mengunggah foto Henky di Instagram, seperti dilansir dari jpnn.

"RIP: Henky Solaiman Wafat: Jum'at 15 Mei 2020, Jam 16.40 di rumah," demikian seperti dikutip dari pesan tersebut, Jumat (15/5).

Tak hanya itu, kabar duka ini juga diumumkan oleh akun media sosial Twitter aktor sekaligus sutradara, Ernest Prakasa. Melalui cuitannya, Ernest mengucapkan ungkapan belasungkawa.

"Selamat jalan Om Henky Soelaiman. Sebuah kehormatan pernah berkarya bersama di film Ngenest & Susah Sinyal," tulis Ernest di Twitternya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Henky Solaeman pamit dari sinetron 'Dunia Terbalik' karena selama beberapa tahun itu lantaran didiagnosis menderita kanker usus.

Henky menyadari kondisi kesehatannya kurang baik hingga berat badannya turun drastis.

Saat mendengar dirinya didiagnosis penyakit kanker, Henky tidak terlalu ambil pusing, hanya saja dia sadar bahwa penyakit ini memerlukan perawatan jangka panjang.

Henky Solaeman adalah seorang produser, aktor, dan juga sutradara. Selama hidupnya, pria dengan nama lahir Ong Han Kie tersebut telah mendedikasikan diri di seni peran. Dia telah membintangi puluhan judul film sejak tahun 1970-an hingga akhir hidupnya.

Dia juga sempat menyutradarai beberapa film seperti Sorga Dunia di Pintu Neraka (1983), Si Kabayan dan Anak Jin (1991), Kecil-kecil Jadi Pengantin (1987), dan banyak lagi. [mt]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55