Rumah Sakit Lapangan di Makkah Siap Melayani Pasien Virus Corona

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 10 MEI 2020 | 13:10 WIB

Rumah Sakit Lapangan di Makkah Siap Melayani Pasien Virus Corona

foto/net

Moeslimchoice. Direktur Direktorat Jenderal Kesehatan di Makkah, Wael Mutairi, dan direktur Rumah Sakit Angkatan Bersenjata, Yasser Baabeer, telah melakukan pemeriksaan di rumah sakit lapangan Makkah, yang sekarang telah siap menerima pasien virus corona.

Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan rumah sakit, bertemu dan mendorong para pekerja, dan mengamati persiapan akhir.

Mutairi mengatakan, bahwa pemerintah Kerajaan Arab Saudi selalu membuat rencana proaktif dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghadapi keadaan darurat dan kemungkinan krisis. 

Rumah sakit-rumah sakit ini adalah bagian dari rencana yang menjadi tanggung jawab semua otoritas pemerintah, dengan kerja sama dari kementerian kesehatan dan pertahanan.

Baabeer mengatakan, bahwa kerja sama ini berasal dari tugas nasional dan kemanusiaan dari semua kementerian dan sektor pemerintah.

Dengan kapasitas 100 tempat tidur dan meliputi area seluas 2.000 meter persegi, ini bertujuan untuk membantu pihak berwenang dengan cepat menanggapi kasus yang muncul, terutama di daerah Makkah.

Ini termasuk laboratorium, apotek, dan pemindai digital yang secara teknis terhubung dengan semua rumah sakit, serta ruang operasi dan persediaan medis yang mudah dibongkar dan dipasang di lokasi mana pun dalam waktu 60 jam kerja. [mt/ArabNews]


Komentar Pembaca