Pembatasan Mulai Dilonggarkan di Madinah, Saat Kasus Meninggal Akibat Covid-19 Berjumlah 10 Orang

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 10 MEI 2020 | 00:40 WIB

Pembatasan Mulai Dilonggarkan di Madinah, Saat Kasus Meninggal Akibat Covid-19 Berjumlah 10 Orang

foto/net

Moeslimchoice. Pembatasan terkait virus corona kini mulai dilonggarkan di beberapa lingkungan Madinah. Sehingga memungkinkan warga penghuni daerah tersebut bisa keluar (meninggalkan rumah) antara pukul 9 pagi hingga 5 sore, menurut Kementerian Dalam Negeri.

Langkah ini mengikuti rekomendasi dari otoritas kesehatan Saudi, yang juga telah melonggarkan pembatasan di daerah-daerah termasuk Al-Shouraybat, Bani Dhafar, Qurban, Al-Jumuah, dan bagian dari Al-Iskan dan Bani Khidrah.

Seorang juru bicara kementerian mengatakan, bahwa respons publik terhadap pembatasan yang tersisa akan dipantau dan dievaluasi oleh otoritas kesehatan, dan meminta orang untuk mematuhi langkah-langkah ini untuk memastikan keselamatan publik.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan mengumumkan 10 orang meninggal akibat COVID-19 dan 1.704 kasus positif baru pada Sabtu (9/5).

Dari kasus baru tersebut, diantaranya 417 tercatat di Makkah, 316 di Riyadh, 265 di Jeddah, 112 di Madinah dan 111 di Dammam.

Sementara itu, Kementerian menambahkan, bahwa 1.024 dinyatakan telah sembuh dari virus corona, sehingga jumlah total yang berhasil sembuh menjadi 10.144 orang.

Sedangkan yang meninggal hingga Sabtu (9/5) berjumlah 239 orang  karena virus di Arab Saudi. [mt/AN]


Komentar Pembaca