Polisi Makkah Tangkap 13 Orang yang Gunakan Senjata untuk Perayaan

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 07 MEI 2020 | 23:45 WIB

Polisi Makkah Tangkap 13 Orang yang Gunakan Senjata untuk Perayaan

foto/net

Moeslimchoice. Polisi Makkah pada Selasa (5/5) telah menangkap 13 orang yang diduga menggunakan senjata untuk merayakan suatu perayaan. Mereka lalu digiring ke Biro Investigasi dan Penuntutan Publik Saudi untuk diadili.

Sumber-sumber Arab News mengatakan, bahwa kelompok itu menyatakan bahwa tembakan itu untuk menyambut pembebasan seorang teman dari penjara setelah menjalani hukuman atas kejahatan yang dilakukan di Tufail. Namun mereka pun tidak menentang penangkapan.

Juru bicara polisi Makkah, Mayor Mohammed Abdelwahab Al-Ghamdi, mengatakan penangkapan itu dilakukan setelah klip video di media sosial, yang menunjukkan orang menggunakan senapan mesin untuk menembakkan senjata api pada perayaan di sebuah desa di gubernur Al-Lith.

Al-Ghamdi mengatakan, ke-13 adalah warga negara Saudi itu berusia antara 30-an dan 40-han. Orang yang merekam video tersebut, juga ikut ditangkap.

Penasihat hukum, Dr. Mohammed Mahmoud, mengatakan tembakan perayaan adalah sebuah kejahatan, menurut keputusan Menteri yang dikeluarkan pada tahun 2014, dan bahwa tindakan itu membahayakan jiwa dan harta benda manusia.

"Kejahatan ini dapat dihukum oleh hukum Saudi dengan hukuman penjara satu tahun, di samping hukuman keuangan," katanya kepada Arab News. [mt/AN]


Komentar Pembaca