Subang Siap PSBB | Jabar Kemungkinan PSBB Total Seprovinsi

Daerah  KAMIS, 30 APRIL 2020 | 08:10 WIB | Warni Arwindi

Subang Siap PSBB | Jabar Kemungkinan PSBB Total Seprovinsi

MoeslimChoice | Kabupaten Subang, yang melintang di kawasan pantai utara hingga berdekatan dengan Bandung, Jawa Barat bersiap-siap untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan populasi lebih dari 1,5 juta jiwa, kabupaten ini hingga Rabu, 29/4/20 mencatat 19 warganya positif terinfeksi penyakit virus corona (Covid-19).

Bupati Subang H Ruhimat yang telah mengikuti rapat melalui video konferensi dengan Gubernur Jabar M Ridwan Kamil (Emil), juga sudah menindaklanjuti dengan rapat tingkat kabupaten untuk pelaksanaan PSBB di Subang.

Gubernur Emil sendiri cenderung menerapkan PSBB total untuk seluruh Jabar. Penerapan PSBB bukan inti masalah termasuk di Subang.

Subang dan wargaanya tak akan keberatan soal PSBB. Masalahnya adalah implikasi penyelenggaran PSBB terkait penggunaan anggaran

“Iya rapat ini lagi membahas anggaran,” ujar Euis Hartini, dari bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Subang melalui pesan aplikasi pada Rabu, 29/4/30.

Selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Ruhimat juga memanggil seluruh penanggung jawab bidang dalam Gugus Tugas tingkat Kabupaten Subang. Sedangan Sekda Aminudin menegaskan Pemkab Subang setuju untuk melakukan PSBB. “Dalam dua hari ini kita melakukan kajian dan pemetaan, karena targetnya Rabu depan PSBB harus sudah bisa dilakukan,” ujarnya.


Komentar Pembaca