Inna Lillahi, Aktor Irrfan Khan Meninggal Dunia karena Kanker

Bollywood  RABU, 29 APRIL 2020 | 16:15 WIB

Inna Lillahi, Aktor Irrfan Khan Meninggal Dunia karena Kanker

foto/net


Moeslimchoice. Setelah berjuang keras selama dua tahun melawan kanker, aktor Irrfan Khan menghembuskan napas terakhirnya pagi ini, Rabu (29/4) pada usia 53 tahun.

Aktor, yang menjalani perawatan panjang di New York dan juga London, kembali ke India tahun 2019 lalu, dan baru-baru ini kembali dirawat di Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani, Mumbai dengan penyakit yang lain, yakni infeksi usus besar.

Pembuat film Shoojit Sircar melalui akun Twitternya menyampaikan berita duka ini. 

"Sahabatku Irfaan. Kamu bertarung dan berjuang dan berjuang. Aku akan selalu bangga padamu .. kita akan bertemu lagi .. belasungkawa untuk Sutapa dan Babil .. kamu juga bertarung, Sutapa kamu memberikan segala kemungkinan dalam pertarungan ini. Damai dan damai Om shanti. Irfaan Khan salut," tulisnya.

Keluarga Irrfan merilis pernyataan, mengkonfirmasikan berita juga. 

"Saya percaya, saya telah menyerah", ini adalah beberapa dari banyak kata yang diungkapkan Irrfan dalam hati, perasaan yang ditulisnya pada tahun 2018 yang membuka tentang perjuangannya melawan kanker. 

Dengan mata yang dalam dan tindakannya yang berkesan di layar. Sangat menyedihkan bahwa hari ini, Rabu (29/4) kita harus menyampaikan berita kematiannya. Irrfan adalah jiwa yang kuat, seseorang yang berjuang sampai akhir dan selalu menginspirasi semua orang. 

Pada 2018, Irrfan didiagnosis mengidap tumor neuroendokrin, dan sejak itu berjuang keras. Dia terakhir terlihat di film Angrezi Medium, sebuah film yang hanya sempat diputar di bioskop karena pandemi virus corona.

Nama Irrfan Khan populer lewat film-film Bollywood seperti Saalam Bombay (1988), Haasil (2003), Maqbool (2004), The Namesake (2006), Life in a .. Metro (2007), Paan Singh Tomar (2011), Piku (2015), Hindi medium (2017) dan Angrezi Medium (2020).

Sementara untuk film Hollywood, nama Irrfan Khan dikenal lewat film The Amazing Spider-Man (2012), Life of Pi (2012), Jurrasic World (2015), dan Inferno (2016).

Sebagai aktor, Irrfan juga pernah merah penghargaan sebagai Aktor Terbaik di ajang National Film Award dan Filmfare AWard (film Hindi Medium). Serta penghargaan dari pemerintah India, yaitu Padhma Shri pada tahun 2011.

Aktor bernama asli Sahabzade Irrfan Ali Khan ini meninggalkan seorang istri, Sutapa Sikdar yang dinikahinya pada tahun 1995, dan dua putra, Babil Khan dan Ayan Khan.

Sebelumnya, tepatnya pada Sabtu (25/4), ibunda Irrfan, Saeeda Begum telah meninggal dunia di Jaipur dalam usia 95 tahun. [mel]  


Komentar Pembaca