A Kharis Almasyhari (PKS) Bagikan 1 Ton Beras Tiap Jumat Selama Ramadan

Daerah  SELASA, 28 APRIL 2020 | 10:05 WIB | RMOL

A Kharis Almasyhari (PKS) Bagikan 1 Ton Beras Tiap Jumat Selama Ramadan

MoeslimChoice | Aksi kemanusiaan dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari kepada masyarakat terdampak virus corona baru (Covid-19). Bersama DPRD Fraksi PKS Kota Solo, ia membagi-bagikan sembako di daerah pemilihannya tersebut.

“Ini merupakan rangkaian upaya saya sebagai wakil rakyat di Senayan dan teman-teman DPRD PKS di Klaten dan Kota Solo untuk selalu membantu warga yang paling terdampak Covid-19. Mereka yang paling merasakan harus kita bantu kelangsungan hidupnya, insya Allah ini akan terus kita lakukan bersama," ujar Kharis dalam keterangan tertulisnya, Senin, 27/4/20.

Bersama Tim Kharis Center, ia membagikan 2 ton paket sembako kepada  tukang becak dan petugas parkir di sekitar kota Surakarta dan masyarakat marjinal di Kabupaten Klaten. Bahkan rencananya, aksi pembagian 1 ton beras akan diberikan setiap hari Jumat selama bulan ramadhan.

Kharis berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemik Covid-19 yang belum terlihat akhirnya.

Aksi tersebut pun mendapat apresiasi dari warga sekitar. Seperti yang diutarakan salah satu tukang becak bernama Warjiman. Ia sebelumnya mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemik Covid-19.

Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas sumbangan paket sembako dari Pak Dewan, Pak Kharis semoga Allah balas kebaikannya. Cuma saya mikir anak dan istri sampai kapan harus seperti ini, sudah enggak ada sewa (penumpang), sedih saya Pak," ujar Warjiman menyampaikan curahan hatinya.

Selain memberikan bantuan Sembako, Kharis juga memberikan alat perlindungan diri (APD) untuk para tenaga kesehatan yang berjibaku di garda terdepan untuk menyelamatkan korban dan mencegah agar tidak semakin merebak pandemic Covid-19 ini.

Sebanyak 300 paket APD baju hazmat dan sarung tangan medis diberikan ke Puskesmas Serengan, Puskesmas Ngoresan, dan Puskesmas Banyuanyar Surakarta.


Komentar Pembaca