Waspada, Keamanan Pacitan Mulai Rawan

Daerah  KAMIS, 23 APRIL 2020 | 11:30 WIB

Waspada, Keamanan Pacitan Mulai Rawan

Kondisi toko dekat Kantor Bupati Pacitan yang nyaris dibobol maling

MoeslimChoice | Di tengah situasi darurat Covid-19, juga di ambang Bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, kondisi keamanan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mulai menunjukkan gejala kurang baik.

Sebuah toko kelontong, yang berada sangat dekat dengan Kantor Bupati Pacitan, nyaris dibobol maling.

Pemiliknya membuat sebuah lemari kayu penyimpanan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang ditempatkan di teras toko dalam keadaan tergembok. Namun, diketahui, gembok tersebut diduga telah dijebol maling.

Wida (48), pemilik toko kelontong di sebelah barat Kantor Pemkab Pacitan itu, mengaku, sebuah jerigen berisi enam liter BBM, yang biasa dia jual secara eceran, telah raib dari tempat penyimpanannya tersebut.

“Memang, kerugiannya tidaklah terlalu besar. Tetapi, ini menunjukkan perlunya meningkatkan kewaspadaan. Apalagi toko saya itu kan dekat sekali dengan Kantor Pemkab. Kalau di sini saja malingnya sudah berani, apalagi di tempat-tempat lain yang tingkat pengamanannya lebih longgar,” kata Wida kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Kamis (24/4/2020).

Usut punya usut, ternyata Wida tak hanya kehilangan dagangan BBM. Saat hendak membuka rolling door tokonya, ia menemukan lubang mencurigakan di sana.

Lha, lubang di rolling door ini kan kemarin belum ada. Mungkin, maling itu pun tadinya bermaksud membobol toko dan mengambil barang-barang yang ada di dalam,” tambah Wida.

Ia menduga, peristiwa itu terjadi antara malam hingga jelang waktu subuh, di mana situasi jalanan di depan tokonya memang selalu amat sepi.

“Ya, ini sih cuma analisis saya. Kan, biasanya, yang namanya maling itu beraksi di malam hari. Untung saja cuma BBM yang dicuri. Kalau saja dia berhasil membobol tokonya, pasti ludeslah semua dagangan saya,” katanya.

Saat ini, Wida hanya berharap agar keamanan di wilayah Kabupaten Pacitan lebih ditingkatkan lagi. Karena, menurut pandangan dia, tanda-tanda atau gejala-gejalanya mulai terasa. [yhr]


Komentar Pembaca
Jk Sebut Masjid Sebagai Pusat Peradaban

Jk Sebut Masjid Sebagai Pusat Peradaban

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:25

Muslimah Inggris Dinobatkan Sebagai Dokter Terbaik
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30