Di Tengah Banyak Ketidakpastian, Prabowo Berpidato | Ini Isi Lengkapnya

Polhukam  KAMIS, 23 APRIL 2020 | 10:18 WIB | Warni Arwindi

Di Tengah Banyak Ketidakpastian, Prabowo Berpidato | Ini Isi Lengkapnya

MoeslimChoice | Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menyampaikan taklimat melalui posting di twitter. Dalam rekaman pidato itu, Prabowo menyampaikan kesaksian tentang Presiden Joko Widodo dalam pemerintahan, juga keputusannya untuk memberikan dukungan kepada Jokowi setelah kalah dalam pertarungan pemilihan presiden, pada 2019 lalu.

Berikut pidato lengkap Prabowo yang diunggah melalui media twitter terverifikasi, @prabowo, Rabu malam, 22/4/20:

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera bagi kita sekalian
Shaloom
Om Swastyastu
Namo buddhaya
Salam Kebajikan bagi kita semuanya.

Saudara-saudara sekalian, terutama para kader Partai Gerakan Indonesia Raya di manapun engkau berada. Saya, Prabowo Subianto,
Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra, mengucapkan selamat malam, selamat berjumpa kembali melalui media Ini. Pertama-tama saya minta maaf yang sebesar-besarnya, setelah beberapa bulan, baru sekarang saya kembali berkomunikasi dengan saudara-saudara sekalian langsung.

Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan perkembangan situasi politik yang beberapa bulan belakangan ini terjadi begitu cepat. Sehingga, saya harus mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Dalam setiap keputusan-keputusan besar, saya selalu berkonsultasi dan meminta masukan serta pertimbangan dari para pimpinan Partai Gerindra, baik Dewan Pembina Partai, maupun Anggota Dewan Pembina, serta para pimpinan-pimpinan Partai Gerindra di daerah.

Selain menyampaikan perkembangan situasi politik, saya juga ingin menyampaikan pandangan dan juga memberikan imbauan kepada saudara-saudara sekalian mengenai wabah virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda negara kita. Saudara-saudara sekalian, dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu, dan saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita.

Jika saudara-saudara ingin kita memenangkan pertarungan melawan wabah virus Covid-19 ini, saya meminta kepada saudara-saudara sekalian agar mengikuti semua arahan, saran, dan petunjuk yang diberikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten, pemerintah kecamatan, dan desa. Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak.

Saudara-saudara sekalian terutama kader-kader Partai Gerindra harus senantiasa memberi contoh yang baik. Saya bangga melihat kader-kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia memberi bantuan kepada rakyat yang lebih membutuhkan. Saya bangga melihat komitmen anda semuanya, itulah partai kerakyatan, itulah partai yang berjuang untuk rakyat.

Saudara-saudara sekalian, ada kemungkinan kita harus menghadapi situasi yang tidak baik ini untuk beberapa waktu ke depan. Tetapi kita tetap harus optimis dan harus terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk bertindak secara antisipatif.

Saya minta kader Gerindra yang ekonominya dalam keadaan baik untuk mengorganisir mereka yang keadaan ekonominya lemah. Minimal dirimu dan keluargamu masing-masing, tanamlah tanaman pangan yang berguna bagi kepentinganmu dan orang-orang di sekitarmu. Supaya jika terjadi saat-saat sulit nanti, mungkin terdapat kekurangan persediaan bahan pangan, saudara sudah siap untuk mengantisipasinya.

Saudara-saudara sekalian, saya percaya dan yakin Partai Gerindra sebagai partai besar yang tumbuh dari bawah, yang berjuang menghadapi segala kesulitan, partai kita akan semakin kokoh dan semakin kuat. Saya percaya bahwa Ideologi kita ternyata dibenarkan oleh sejarah, dari dulu kita selalu berjuang untuk Indonesia swasembada pangan dan swasembada energi, swasembada obat dan air, dan sekarang kita harus mendorong hal ini agar terwujud.

Akhir kata dari saya, jaga kesehatan dirimu, keluargamu, dan lingkunganmu. Laksanakan semua petunjuk dan arahan dari masing-masing pimpinanmu, baik di pusat ataupun di daerah.

Bersatu kita hadapi keadaan yang paling buruk sekalipun, dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kita bersama-sama akan keluar dari kemelut ini, keluar dari tantangan ini, keluar dari krisis ini, dengan semakin kuat dan semakin bahagia.

Terima kasih
Selamat Malam
Selamat Berjuang
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam sejahtera bagi kita sekalian
Shaloom
Om Santi Santi Santi Om
Merdeka!




Komentar Pembaca
Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Sidang Itsbat Akan Digelar 21 Juli 2020

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:30

Inilah Kunci Ketenangan Hati Menurut Al Quran
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020 | 02:30