Ciptakan 'Cahaya Dalam Kegelapan', SBY: Saya Persembahkan Untuk Rakyat Yang Berjuang Lawan Covid-19

Nasional  JUMAT, 10 APRIL 2020 | 16:00 WIB | RMOL

Ciptakan 'Cahaya Dalam Kegelapan', SBY: Saya Persembahkan Untuk Rakyat Yang Berjuang Lawan Covid-19

SBY ciptakan lagu untuk menyemangati rakyat Indonesia yang terkena pandemik Covid-19/Net

MoeslimChoice | Pandemik Coronavirus Disease (Covid-19) telah memunculkan kegamangan dan kecemasan dalam hidup masyarakat. Duka dan kepedihan hati terjadi dimana-mana, ketika ditinggal oleh orang yang dicintai akibat Covid-19.

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ikut merasakan kesedihan yang sama ketika ditinggal oleh orang yang dicintai.

“Melalui tembang yang saya ciptakan ini, 'Cahaya Dalam Kegelapan', saya ingin berbagi rasa, semangat dan harapan. InsyaAllah, ada hari esok yang cerah. Badai pasti berlalu,” kata SBY dalam keterangannya, Jumat, 10/4/20.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini menyampaikan, lagu tersebut dia persembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia. Terutama untuk mereka yang tengah bergulat dan berjuang di garis depan, perawat, dokter, juga pasien yang tengah melawan virus yang bermula dari negara komunis China.

“Mari kita terus bersatu, berbagi, dan berikhtiar bersama melawan Covid-19 ini. Dengan pertolongan Tuhan kita bisa. Indonesia Bisa,” pungkas SBY.

Sekadar info, lagu 'Cahaya Dalam Kegelapan' ini ditulis oleh SBY dan diaransemen oleh Tohpati. Sejumlah musisi tanah air seperti Joy Tobing, Sandhy Sondoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Ita Purnama Sari, Lala Karmela, dan Andy /Rif ikut menyanyikan lagu penggugah semangat ini. (wrn)


Komentar Pembaca