Wabah Covid-19 | 500 Tempat di RS Khusus untuk Keluarga Kerajaan Saudi

Kabar Tanah Suci  JUMAT, 10 APRIL 2020 | 04:00 WIB | Warni Arwindi

Wabah  Covid-19 | 500 Tempat di RS Khusus untuk Keluarga Kerajaan Saudi

MoeslimChoice | Laporan dari berbagai media pada Kamis, 9/4/20 menyebutkan, dari sekitar 15 ribu anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi, sekitar 150 antaranya terinfeksi virus corona. Bahkan sudah 500 tempat tidur disiapkan di sebuah rumah sakit khusus untuk keluarga kerajaan.

Laporan The New York Times yang dikutip Aljazeera menyebutkan, sumber-sumber rumah sakit dan kalangan dekat keluarga Kerajaan menyebutkan, salah satu yang terinfeksi adalah Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud - gubernur ibukota Riyadh yang berusia 70-an. Ia dilaporkan dalam perawatan intensif setelah tertular virus corona.

"Rumah sakit harus siap untuk VIP dari seluruh negeri," kata pengelola Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal kepada para dokter senior. Sedangkan semua pasien kronis harus dipindahkan dari rumah sakit elite itu sesegera mungkin. Semua anggota staf harus memberikan prioritas bagi keluarga kerajaan.”

Di sisi lain, Raja Salman dan Putra Mahkota Pangeran muhammad bin Salman telah mengungsi di sebuah pulau di Laut Merah, dekat Jeddah, untuk menghindari wabah Covid-19.

Sebelumnya, Arab Saudi memberlakukan jam malam 24 jam di Riyadh dan kota-kota lain. Sedangkan Bulan Sabit Merah Saudi memperbanyak tenaga mereka untuk memenuhi permintaan yangv tinggi akan ambulans sejak virus ccorona baru muncul dan kerajaan memberlakukan jam malam.

Arab Saudi memperpanjang lama jam malam setiap hari Senin di empat provinsi dan lima kota, termasuk ibu kota Riyadh untuk mencegah penyebaran virus corona. Kerajaan memberlakukan lockdown di kota-kota Riyadh, Tabuk, Dammam, Dhahran dan Hofuf seperti dikutip PressTV.com, Kamis, 9/4/20.


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55