Ali Khamenei Sarankan Pertemuan Massa Pada Bulan Ramadhan di Iran Ditiadakan

Internasional  KAMIS, 09 APRIL 2020 | 23:00 WIB

Ali Khamenei Sarankan Pertemuan Massa Pada Bulan Ramadhan di Iran Ditiadakan

foto/net

Moeslimchpoice.  Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyarankan pada Kamis (9/4) bahwa pertemuan masa di Republik Islam Iran, mungkin akan dilarang di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi virus corona.

Ali Khamenei memyampaikan komentarnya tersebut dalam sebuah pidato yang disiarkan langsung oleh televisi, ketika Iran mencoba untuk memulai kembali kegiatan ekonominya, sementara menderita salah satu wabah terburuk di dunia.

"Dengan tidak adanya pertemuan publik di bulan Ramadhan termasuk shalat, berdoa, ceramah dan sebagainya, bahwa kita tahun ini kehilangan momen-momen itu, kita harus menciptakan perasaan yang sama dalam kesepian kita," kata Khamenei.

Bulan Suci Ramadhan akan dimulai pada akhir April 2020 dan berlangsung hingga Mei 2020. Pejabat publik belum membahas rencana untuk bulan suci Ramadhan, dimana umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa dari fajar hingga matahari terbenam. 

Sementara itu, di Iran kasus positif terinfeksi virus corona telah mneyentuh angka 66 ribu lebih, dan kasus kematian di angka empat ribuan, dan 32 ribuan berhasil disembuhkan.[mt/ArabNews]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55