Kondisi Boris Johnson Membaik, Sudah Bisa Duduk dan Ngobrol dengan Perawat

Internasional  KAMIS, 09 APRIL 2020 | 19:15 WIB

Kondisi Boris Johnson Membaik, Sudah Bisa Duduk dan Ngobrol dengan Perawat

foto/net

Moeslimchoice. Perdana menteri Inggris, Boris Johnson yang tengah dirawat di unit perawatan intensif, kini kondisinya mulai membaik. Bahkan sudah mulai terlibat obrolan dengan staf medis yang merawatnya, kata seorang menteri kabinet hari ini, Kamis (9/4).

Sekretaris Kebudayaan, Oliver Dowden, menyampaikan kondisi Mr Johnson memperlihatkan banyak tanda-tanda membaik, dalam serangkaian wawancaranya pagi ini, dengan mengatakan bahwa sang Perdana Menteri  telah merespon pengobatannya dengan 'cukup baik'.

Tetapi dia (Oliver Dowden) menghindari pertanyaan, tentang apakah Johnson akan dapat mengambil bagian dalam keputusan atas wabah yang menghancurkan negara itu, setelah Downing Street mengkonfirmasi kemarin bahwa dia (Boris Johnson) sedang 'cuti' (tidak bekerja).

Menteri Luar Negeri, Dominic Raab mengetuai pertemuan komite darurat Cobra yang diharapkan memberi sinyal bahwa lockdown akan berlanjut selama berminggu-minggu lebih lama, meskipun ada kekhawatiran yang meningkat atas keadaan ekonomi.

Dia mengatakan kepada BBC Breakfast pagi ini: "Dia (Boris Johnson) stabil, membaik, duduk dan terlibat dengan staf medis."

"Aku sudah lama mengenal Perdana Menteri dan aku mendoakannya dengan baik di masa yang sulit ini dan kupikir segalanya menjadi lebih baik baginya," tambah Raab.

Hal yang sama juga dikatakan No 10 (Downing Street), "Bahwa Mr Johnson terus membuat kemajuan yang mantap" dan dapat menghubungi mereka siapa yang dia butuhkan.

Itu menunjukkan Mr Johnson telah dapat berbicara dengan kekasihnya yang tengah hamil, Carrie Symonds, meskipun Downing Street belum mengkonfirmasi. [mt/Dailymail]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55