Sejumlah Pejabat Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Glenn Fredly

Islamtainment  KAMIS, 09 APRIL 2020 | 10:15 WIB

Sejumlah Pejabat Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Glenn Fredly

foto/net

Moeslimchoice.  Kepergian Glenn Fredly yang mendadak pada Rabu (8/4), tak hanya membuat para penggemarnya shock, namun juga meninggalkan kesedihan yang mendalam. Bahkan sejumlah pejabat juga merasa kehilangan, salah satunya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang benar-benar merasa ditinggal seorang teman.

Bagi Sri Mulyani, Glenn Fredly adalah sosok laki-laki yang sangat peduli pada kesejahteraan para musisi Indonesia. Dia juga berperan penting dalam merevitalisasi kawasan M Bloc yang kini menjadi tempat berkumpulnya anak muda.

"Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap perkembangan industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia," kata Sri Mulyani dikutip Kamis (9/4).

"Selamat tinggal Glenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia. Selamat jalan ke peristirahatan terakhir, Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," tambah Sri Mulyani. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun merasakan hal yang sama. Bagi pria yang akrab disapa Kang Emil itu, sosok Glen adalah sosok yang karya dan kegiatannya selalu diperuntukkan untuk persatuan Indonesia semasa hidupnya

"Karya musiknya, pesan-pesan kemanusiaannya juga semangat persatuannya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita, yang saat ini masih diberi Tuhan kesempatan untuk memperbaiki diri dan kesempatan untuk lebih memuliakan sesama," ujar Ridwan.

Dia menambahkan, "You are gone too soon. Selamat Jalan dalam damai Glenn Fredly. Doa terbaik dari kami semua."

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio juga mengucapkan salam perpisahan bagi sahabatnya itu. Dia menyatakan, bahwa Glenn adalah sosok musisi hebat yang karyanya tak lekang oleh waktu.

"RIP Bung @glennfredly309. Amat berduka cita atas kepergian seorang teman dan musisi hebat @glennfredly309. Karyamu akan selalu di kenang sepanjang masa. RIP #glennfredly," tulis Wishnutama di akun pribadinya.

Politisi yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengenang Glenn Fredly sebagai seorang musisi panutan.

"Selamat jalan @glennfredly309. Salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia. Rest In Peace," kata Basuki Tjahaja Purnama.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga mengucapkan selamat tinggal kepada Glenn, yang dikenangnya sebagai seorang aktivis berjiwa sosial tinggi.

"Indonesia kehilangan musisi dengan jiwa sosial yang tinggi. Seorang seniman yang juga aktivis kemanusiaan. Selamat jalan Glenn Fredly. Doa kami menyertai," ujar Zulkifli Hasan.

"RIP Bung Glenn. Gone too soon," kata mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

"Duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu musisi kebanggaan Indonesia @glennfredly309. Semoga mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan YME. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran. Selamat Jalan Glenn, karyamu akan selalu abadi," ujar Menteri BUMN, Erick Tohir.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenang sosok Glenn Fredly lebih sebagai seorang aktivis yang dekat dengan masyarakat. Dalam untaian kata-kata yang indah, Anies menyebut Glenn sebagai si "orientasi aksi".

"Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis. Ia memilih repot, memilih terjun langsung: memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn! ? Setiap ngobrol selalu ia bicara tentang masyarakat, tak pernah ngobrol kosong. Selalu berorientasi aksi. ? Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia... bersama kita semua....? Selamat jalan Glenn...?" [mt/jpnn]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55