Heboh Uang Muka Mobil untuk Anggota DPR

Polhukam  KAMIS, 09 APRIL 2020 | 04:45 WIB | Warni Arwindi

Heboh Uang Muka Mobil untuk Anggota DPR

MoeslimChoice | Sejak beredarnya salinan berupa foto surat Sekjen DPR tentang pembayaran uang muka kendaraan untuk para anggota legislatif, banyak tangapan miring mengaitkannya dengan kondisi wabah corona saat ini. Namun, beberapa anggota DPR malah mengaku belum tahu soal surat itu.

Anggota Komisi IX Fraksi PAN, Saleh Daulay mengaku mengetahui surat Sekjen dari kalangan media. “Saya tidak tahu soal itu mas. Baru dengar dari wartawan,” kata Saleh, Rabu, 8/4/20.

Sedangkan Sekjen DPR Indra Iskandar menyatakan telah menunda pemberian uang muka pembelian mobil untuk Dewan. Saleh pun setuju atas penundaan tersebut.

“Wartawan tadi ngomong ke saya, mereka sudah tanya Sekjen. Katanya, anggaran sudah direlokasi untuk penanganan Covid-19. Sudah benar itu,” ujar Saleh.

Surat soal pemberian uang muka bagi anggota DPR RI untuk membeli kendaraan sempat viral di media sosial. Namun setelah dikonfirmasi, pemberian uang muka itu ditunda dengan alasan untuk kepentingan penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Setjen DPR Indra Iskandar tak membantah surat tersebut. Namun, DPR sudah memutuskan untuk menunda pemberian fasilitas uang muka pembelian mobil pribadi karena wabah virus corona.

"Iya (ditunda). Anggarannya dialihkan untuk program lain, khususnya penanganan COVID-19," kata Indra saat dihubungi, Rabu, 8/4/20.

Indra belum memastikan sampai kapan pemberian fasilitas ini ditunda. Sedangkan pemberian fasilitas uang muka sesuai dengan Peraturan Presiden (PP) Nomor 68 Tahun 2010 tentang pemberian fasilitas uang muka bagi pejabat negara pada lembaga negara untuk pembelian kendaraan perseorangan.

Surat penundaannya koq nggak beredar?


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55