Arab Saudi Tangguhkan Hukuman Penjara untuk Kasus Hutang Piutang

Kabar Tanah Suci  RABU, 08 APRIL 2020 | 21:30 WIB

Arab Saudi Tangguhkan Hukuman Penjara untuk Kasus Hutang Piutang

foto/net

Moeslimchoice.  Sebagai bagian dari upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona, Arab Saudi telah mengumumkan penghentian sementara hukuman penjara bagi orang-orang yang dihukum dalam kasus-kasus pribadi yang melibatkan hutang yang belum dibayar.

Raja Salman pada Selasa (7/4) memerintahkan agar pelaksanaan putusan akhir dan perintah dalam kasus tersebut ditangguhkan. Dia juga memerintahkan pembebasan tahanan sementara dan segera napi  yang sudah menjalani hukuman terkait dengan utang, Saudi Press Agency melaporkan.

Selain itu, Raja Arab Saudi itu juga menangguhkan semua perintah dan penilaian yang memberikan hak kunjungan anak kepada orang tua yang terasing. Perintah akan tetap berlaku sampai pihak berwenang mengumumkan bahwa pandemi tidak lagi menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat.

Walid Al-Samaani, menteri kehakiman dan presiden Dewan Yudisial Tertinggi, berterima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman atas keputusan tersebut. 

Dia mengatakan, bahwa mereka adalah bagian dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memastikan keselamatan semua orang di Kerajaan Arab Saudi, dan mencerminkan fakta bahwa kesehatan masyarakat adalah prioritas utama saat ini.

Perintah tersebut akan dilaksanakan sesegera mungkin. Otoritas hukum dan penjara telah diberitahu dan secepatnya untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan. Semua orang yang terkena dampak penangguhan hak kunjungan orang tua telah diumumkan melalui pesan teks. [mel/ArabNews]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55