Nilai APD Tidak Memadai, HRS Serukan Galang Dana untuk Bantu Tim Medis

Sosial  RABU, 08 APRIL 2020 | 08:05 WIB | Sunarya Sultan

Nilai APD Tidak Memadai, HRS Serukan Galang Dana untuk Bantu Tim Medis

Foto/net

Moeslimchoice | Kurangnya alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis yang tengah menangani pasien virus corona atau Covid-19 menjadi perhatian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Terkait hal tersebut, ia pun menyerukan kepada pengikutnya untuk menggalang dana besar-besaran.

“Salah satu sebab utama mereka (tenaga medis) terpapar virus corona adalah APD yang tidak memadai dan tidak berkualitas,” mengutip seruan HRS, Selasa (7/4/2020).

Selain itu, HRS menilai pemerintah tidak mampu memenuhi kebutuhan APD dan gagal mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Karenanya, HRS dari Mekkah telah menyerukan kepada FPI, GNPF Ulama, dan PA 212 serta seluruh ormas Islam melalui sayap juang kemanusiaannya untuk menggalang dana besar-besaran dalam rangka membantu tim medis,” ungkap kuasa hukum Rizieq, Damai Hari Lubis yang membenarkan adanya seruan dari Imam Besar FPI itu, Senin (6/4/2020).

Dia juga menyebutkan, Habib Rizieq meminta adanya rekening khusus kemanusiaan yang bekerja sama dengan dengan Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan virus corona.

“Ini untuk kepentingan kelengkapan dan kesempurnaan APD serta sarana medis lainnya buat para pejuang medis,” dia menjelaskan. [nry]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

Perahu KN 3 SAUDARA Terhempas Ombak, 1 Orang Nelayan MD