Update Corona, Pasien Meninggal 221, Positif Terinfeksi 2.738, dan Sembuh 204 Orang

Nasional  SELASA, 07 APRIL 2020 | 16:55 WIB

Update Corona, Pasien Meninggal 221, Positif Terinfeksi 2.738, dan Sembuh 204 Orang

foto/net

Moeslimchoice. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto kembali mengingatkan untuk menjaga jarak, membatasi pertemuan, menggunakan masker untuk semua perjalanan keluar. 

"Dengan cara ini kita bisa melindungi diri sendiri, cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik. Jaga kesehatan diri sendiri, jaga jarak saat bersama orang lain," kata Achmad Yurianto melalui video telekonferensi di Jakarta, Selasa (7/4).

"Mari bersama-sama dengan keluarga berantas nyamuk untuk menghadapi musim pancaroba, yang memungkinkan timbulnya penyakit Demam Berdarah. Lebih baik di rumah, tidak mengadakan perjalanan, baik mudik ke kampung halaman, maupun berkunjung ke tempat saudara," tambahnya.

Untuk Update data kasus dari seluruh Rumah Sakit yang merawat pasien virus corona, pada periode pada hari Senin (6/4) pukul 12.00 WIB hingga hari ini, Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB.

"Kita dapat penambahan kasus baru. Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) terkonfirmasi sebanyak 247 orang, sehingga total menjadi 2.738 orang," kata Achmad Yurianto. 

Sedangkan untuk pasien positif corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah. Hari ini pasien sembuh tercatat sebanyak 12 orang.  Sehingga total yang sembuh menjadi 204 orang. Mereka yang sembuh dipulangkan dengan kondisi bagus. 

Sementara untuk kasus meninggal, bertambah 12 orang. Sehingga jumlah total pasien positif yang meninggal dunia menjadi 221 orang.

"Ini menunjukkan bahwa masih terjadi penularan di luar rumah sakit. Masih ada yang sakit namun masih berada di luar. Inilah yang harus segera dihentikan. Mari kita patuh dan disiplin untuk cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik, mari kita patuh pakai masker, mari kita patuh menjaga jarak, mari kita patuh dan disiplin untuk tetap tinggal di rumah," harapnya.
 
"Patuhi aturan-aturan dengan baik. Tidak usah pulang kampung. Mari kita bergandeng tangan, bersama-sama untuk melindungi diri sendiri, melindungi keluarga kita, melindungi tetangga kita, melindungi saudara kita, bangsa kita. Kita semua yakin, kita pasti bisa, kita pasti bisa," pungkasnya. [mel]   


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

Rabu, 03 Juni 2020 | 21:05