Perlawanan Terhadap LBP Banjir Dukungan, Tagar #WeAllStandWithSaidDidu Jadi Trending Dunia

Nasional  SABTU, 04 APRIL 2020 | 20:20 WIB

Perlawanan Terhadap LBP Banjir Dukungan, Tagar #WeAllStandWithSaidDidu Jadi Trending Dunia

Said Didu dan LBP/ist

Moeslimchocie| Tagar #WeAllStandWithSaidDidu hingga berita ini diturunkan Sabtu (4/4/20) masih menjadi  trending topik nomer satu di jagad Twitter Indonesia. Bahkan tagar #WeAllStandWithSaidDidu masuk jadi Trending Dunia.

Tagar ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada Muhammad Said Didu melawan arogansi Menko Luhut Binsar Panjaitan.

Setidaknya, hingga saat ini sudah ada lebih dari 165 ribu pengguna Twitter yang menyuarakan dukungannya kepada Said Didu usai diancam akan dipidana lantaran mengkritik Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan yang dinilai hanya memikirkan uang.

Seperti yang disampaikan oleh warganet Faizal Assegaf di akun Twitternya. Ia mengatakan, kritikan yang disampaikan Said Didu seharusnya ditanggapi dengan bijak, khususnya dari pihak Istana.

"Sikap kritis Pak Saidu Didu, bung Faisal Basri dan para tokoh muslim mengoreksi Luhut Panjaitan Jokowi Jokowi wajib direspons oleh Istana dengan bijak dan santun," kata Faizal Assegaf.

Hal itu dinilai lebih baik dibanding memberikan respons berupa ancaman. "Sejauh ini toh masih sebatas kritikan. Para tokoh Islam belum serukan jihad atau gerakan revolusi!" tandasnya.

Bahkan Imam Shamsi Ali dari New York turut menyuarakan dukungannya. “Jika anda alergi bahkan phobia kritikan, jangan duduk di posisi publik. Apalagi dalam sebuah tatanan demokrasi. Marah atau tersinggung ketika dikritik rakyat, menandakan anda tidak dewasa dalam demokrasi. Demokrasi membuka pintu luas mengoreksi kekuasaan. #WeAllStandWithSaidDidu,” ujar Imam Shamsi Ali di akun twitternya @ShamsiAli2.

Sebelumnya, pihak Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengancam akan memidanakan Said Didu. Tuntutan dan ancaman pihak Luhut dilatarbelakangi kritik Said Didu mengenai penanganan virus Corona di Indonesia yang dimuat dalam kanal YouTube mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu.

“Bila dalam 2×24 jam tidak minta maaf, kami akan menempuh jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata juru bicara Menko Luhut, Jodi Mahardi, lewat keterangan pers tertulis kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Dalam sebuah akun Youtube, Said Didu mengatakan bahwa Luhut hanya pikirkan uang dan uang. Hal itu disampaikan Said Didu berkenaan dengan sikap Luhut yang akan tetap melanjutkan rencana pemindahan ibukota di tengah pandemik virus corona.

"Publik semua memahami Sri Mulyani kewalahan dana untuk menangani corona, sementara Luhut masih ngotot untuk tidak menganggu dana untuk pemindahan ibukota. Sebenarnya kalau seorang pemimpin harusnya memindahkan anggaran legacy pemimpin, anggaran cita-cita pemimpin untuk pribadi kedepan demi menyelematkan nyawa rakyat, kelihatannya seperti itu kira-kira," demikin kutipan komentar Said Didu yang dipersoalkan Pihak Luhut. [fah]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

Perahu KN 3 SAUDARA Terhempas Ombak, 1 Orang Nelayan MD