Peluh DPRD Pacitan untuk Kesehatan Rakyat

Daerah  SABTU, 04 APRIL 2020 | 12:20 WIB

Peluh DPRD Pacitan untuk Kesehatan Rakyat

Anggota Komisi II DPRD Pacitan, Rudi Handoko, melakukan aksi usir dan tangkal Covid-19

MoeslimChoice | Kini, nyaris semua anggota DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, setiap hari memeras peluh demi menjaga kesehatan rakyat yang mereka wakili. Bukan lagi dari belakang meja, tetapi langsung di jalanan.

Mereka mencangking komitmen tunggal: melindungi warga masyarakat di Kota 1001 Goa ini dari serangan virus Corona (Covid-19).

Para wakil rakyat itu gentayangan ke berbagai wilayah sambil menggendong disinfektan, melakukan protokol penyemprotan dalam aksi usir dan tangkal Covid-19.

Rudi Handoko, anggota Komisi II DPRD Pacitan, yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), mengatakan, kesadaran akan amanah rakyat menjadi obat penghilang rasa lelah yang sangat efektif.

“Memang melelahkan, tetapi semuanya langsung pulih setiap kali ingat pada amanah yang dititipkan rakyat Pacitan kepada kami. Pemikirannya sederhana saja. Kita tidak boleh diam. Ancaman Covid-19 harus kita tumpas, secepatnya. Jangan tunggu sampai terlambat, karena rakyat butuh tenteram,” kata Rudi kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Sabtu (4/4/2020).

Ia pun mengingatkan, aksi seperti ini jangan sampai terjebak menjadi ritual pencitraan. Ini harus menjadi semacam panggilan demi masyarakat, yang tengah berharap mendapatkan perhatian serius dalam mengatasi ancaman penyebaran virus Covid-19.

“Antusiasme masyarakat sungguh luar biasa. Semangatnya bermunculan di sana-sini. Senyuman yang mereka berikan seketika menghapus rasa lelah. Mereka sudah sangat paham, musuh kita kali ini memang tidak kasat mata. Selain menyemprotkan disinfektan, kita pun memberikan arahan-arahan lain bagi mereka guna memutus mata rantai penyebaran virus impor ini,” kata Rudi, yang dijumpai MoeslimChoice saat melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Jeruk, Desa ngumbul, Kecamatan Tulakan, Pacitan.

Dengan bermodalkan peralatan tangki dan obat-obat bahan disinfektan, ia berkeliling ke setiap sudut di dusun tersebut.

“Alhamdulillah, dari pagi tadi sampai siang ini, penyemprotan sudah mencakup tiga RT, karena yang kita semprot memang lumayan banyak, meliputi tempat ibadah, Polindes, Balai Dusun, dan tentunya rumah-rumah warga,” tambahnya.

Warga menyambut gembira aksi yang dilakukan anggota DPRD tersebut, karena dianggapnya bisa meredam kekhawatiran mereka yang cenderung terus meningkat dari hari ke hari.

“Terima kasih, Pak Rudi, Partai Demokrat, juga semua wakil rakyat Pacitan, yang sudah memberikan pemahaman sekaligus penyemprotan ke rumah-rumah kami. Semua itu semakin menenangkan perasaan warga, juga semakin mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata perwakilan warga setempat. [yhr]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

Perahu KN 3 SAUDARA Terhempas Ombak, 1 Orang Nelayan MD