Ramalan Cak Gareng: Sastro Bakal Jadi Penguasa Pendopo Pacitan

Daerah  SELASA, 31 MARET 2020 | 11:45 WIB

Ramalan Cak Gareng: Sastro Bakal Jadi Penguasa Pendopo Pacitan

Ilustrasi

MoeslimChoice | Sejenak, lupakan dulu virus Corona, agar pikiran masyarakat tidak semakin kalut. Saatnya mendengarkan (lagi) obrolan di warung kopi pinggiran Kota Pacitan, Jawa Timur.

Bersama secangkir kopi kental yang tak terlalu manis, ditingkahi rokok eceran yang tetap diisapnya secara bahagia, Cak Gareng —yang mengaku bukan tokoh politik, apalagi paranormal— lagi-lagi membuat ramalan politis.

Meski ngotot mengaku bukan tokoh politik, namun —seperti biasa— Cak Gareng berbicara soal politik layaknya seorang pakar yang sering muncul di program-program talk-show televisi. Nadanya kalem, meski mengandung sedikit kengototan, membuat teman-teman ngobrolnya seolah terhipnotis untuk menyimak.

“Buat apa bicara Corona? Setiap hari, yang ada hanya berita-berita itu saja. Bukannya ikut berpartisipasi aktif, malah bikin ricuh suasana saja. Mendingan sekarang kita bahas soal Calon Bupati Pacitan saja,” ucapnya kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Minggu (29/3/2020).

Lalu, Cak Gareng menyebut nama Sastro. Menurutnya, orang bernama Sastro itulah yang kelak bakal menjadi “raja” di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Siapa sebenarnya Sastro itu? Sepengetahuan Cak Gareng, entah dari kamus mana dia belajar, Sastro itu mengandung banyak arti dan makna.

“Sastro itu melambangkan pesona dan kharisma. Dia adalah seorang yang glamour dengan gagasan dan kegiatan, serta selalu bekerja keras untuk mewujudkannya. Dia adalah seorang yang perasa, pemimpi, tulus, semangat, dan mudah jatuh cinta. Orang seperti ini, biasanya, akan menjadi politisi, aktor, atau model profesional yang hebat,” jelasnya.

Menurut penelitian ala Cak Gareng, nama Sastro itu memang memiliki banyak makna yang sangat bermanfaat bagi orang banyak, atau —dalam istilah Jawa— migunani.

“Nama orang itu memang tidak secara otomatis mencerminkan kualitas pribadinya. Namun, dengan memiliki nama yang bagus, orang akan terbantu untuk menjadi lebih percaya diri, lebih bersemangat untuk menjadi pribadi yang positif, serta selalu berusaha agar hidupnya dapat bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya. [yhr]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

Perahu KN 3 SAUDARA Terhempas Ombak, 1 Orang Nelayan MD