Ambulans Udara Lionair Filipina Terbakar di Bandara | 8 Tewas

Internasional  SENIN, 30 MARET 2020 | 07:05 WIB | Warni Arwindi

Ambulans Udara Lionair Filipina Terbakar di Bandara | 8 Tewas

MoeslimChoice | Sebuah pesawat yang digunakan sebagai ambulans udara oleh Kementerian Kesehatan Filipina untuk memerangi wabah virus corona terbakar ketika lepas landas dari bandara Manila ke Jepang pada Minggu, 29/3/20 malam. Akibatnya, semua penumpang tewas.

Ketua Palang Merah Filipina, Senator Richard Gordon, mengatakan tim medis telah dikirim ke bandara untuk menangani kecelakaan itu. "Delapan penumpang - yang terdiri dari petugas medis penerbangan, seorang perawat, dokter, tiga awak pesawat, satu pasien dan rekannya berada di dalam pesawat," katanya.

Menurut dia, pesawat itu terbakar dan meledak ketika lepas landas landasan pacu Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila. Belum jelas apakah para penumpang yang antara lain membawa warga negara Amerika Serikat dan Kanada itu diterbangkan dalam perawatan penyakit.

"Tidak ada penumpang yang selamat dari kecelakaan itu," kata Otoritas Bandara Internasional Manila dalam sebuah pernyataan. Pihak berwenang bandara juga menyatakan telah menutup landasan pacu untuk penyelidikan insiden kecelakaan ini.

Lionair, adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Filipina, terpisah dari Lion Air, maskapai penerbangan Indonesia yang merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia.


Komentar Pembaca