Paksa Masyarakat Tetap di Rumah di Tengah Wabah Corona

12 Ruas Jalan di Medan Ditutup

Daerah  MINGGU, 29 MARET 2020 | 08:40 WIB | RMOL Group

12 Ruas Jalan di Medan Ditutup

Foto/net

Moeslimchoice | Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan kebijakan ketat dalam memaksa masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Caranya dengan menutup 12 ruas jalan di ibukota Provinsi Sumatra Utara tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan dengan tidak bermaksud untuk merugikan pengemudi Angkutan Kota (angkot) dan becak bermotor.

Iswar mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Organda sebelum mengambil kebijakan penutupan 12 ruas jalan.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak Organda. Kita jelaskan, ini bukan kepentingan Iswar, tapi ini untuk kepentingan masyarakat luas,” kata Iswar, Sabtu (28/3/2020).

Ia berharap, kebijakan ini akan membuat masyarakat makin enggan keluar rumah. Sehingga upaya menekan penyebaran virus corona di Medan bisa lebih optimal.

“Kita mau ini (penutupan jalan) tak berlangsung lama, kita harap masyarakat sadar sendiri. Kalau tak ada kepentingan jangan keluar,” harapnya.

Iswar pun kembali menegaskan bahwa kebijakan ini tidak untuk merugikan warga.

“Tak ada niat mengorbankan si A, si B di sini. Bahkan kita korbankan petugas kita untuk berjaga. Petugas juga punya risiko (tertular), jadi kita harap ini jadi ladang amal bagi petugas,” demikian Iswar. [nry]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55