Anies Minta Warga DKI Menetap di Jakarta Saat Lebaran

Daerah  MINGGU, 29 MARET 2020 | 00:10 WIB | RMOL

Anies Minta Warga DKI Menetap di Jakarta Saat Lebaran

MoeslimChoice | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga DKI Jakarta tidak meninggalkan ibukota, khususnya yang menuju ke kampung halaman alias mudik lebaran.

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa bapak ibu saudara sekalian sehat dan bila membutuhkan pelayanan kesehatan, kami bisa memberikan bantuan,”kata Anies saat konferensi pers di Balaikota, Jakarta, Sabtu, 28/3/20.

Pasalnya, sambung Anies, fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta relatif tersedia dibandingkan fasilitas RS yang ada di luar DKI Jakarta,  meskipun terbatas dibandingkan jumlah kasus virus corona alias Covid-19 yang harus dihadapi saat ini.

“Jadi saya berharap kepada semuanya ambil sikap bertanggung jawab dengan tetap tinggal di Jakarta dan jangan pulang kampung apalagi bila yang bersangkutan berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP),” pungkas Anies.

Anies menambahkan, dari data yang diperoleh per 28 Maret 2020, status orang yang dinyatakan positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi 603 orang, dimana 61 orang lainya merupakan tenaga medis yang terpapar di 26 RS yang ada di DKI Jakarta.

“62 orang meninggal. Dan dari 603 kasus positif, ada 61 tenaga medis yang terpapar di 26 Rumah Sakit di Jakarta,” jelas Anies.

Untuk itu, setelah melakukan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), diputuskan status Tanggap Darurat DKI Jakarta diperpanjang dari batas waktu yang sebelumnya ditetapkan 5 April menjadi 19 April.

“Tempat wisata, juga penutupannya diperpanjang. Kegiatan belajar-mengajar (KBM) juga diperpanjang. Semuanya mengikuti status Tanggap Darurat yang diperpanjang sampai 19 April 2020,” pungkas Anies.


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Lebaran

Rabu, 03 Juni 2020 | 21:05