Anggota DPR RI, Imam Suroso Meninggal Dunia karena PDP Corona

Daerah  SABTU, 28 MARET 2020 | 08:50 WIB

Anggota DPR RI, Imam Suroso Meninggal Dunia karena PDP Corona

Foto/net

Moeslimchoice. Anggota DPR dari Fraksi PDIP,  Imam Suroso meninggal dunia pada Jumat (27/3) pukul 20.50 WIB di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah . 

Politisi asal Pati, Jawa Tengah itu merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) terkait corona dan menjalani perawatan selama lima hari di RSUP Dr. Kariadi Semarang. Jenazah langsung dimakamkan di komplek halaman rumah tinggalnya di Pati.

"Ya, langsung dimakamkan di Pati karena sesuai standar operasional (SOP) kasus Covid-19 harus sudah dikuburkan 4 jam setelah meninggal," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (28/3). 

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, mengatakan sebelum sakit dan meninggal, Imam Suroso baru datang dari Jakarta pada Rabu (18/3) dan langsung pulang ke Pati. Setibanya di rumah, dia mengeluh tubuhnya merasa meriang (demam).

"Baru hari berikutnya merasakan gejala virus corona seperti demam tinggi dan sesak napas. Namun, dia hanya menjalani perawatan di rumah dan baru pada Minggu (22/3) malam dilarikan ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan darurat," kata Bamvang Wuryanto. 

Imam merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah III periode 2019-2024. Dia sebelumnya duduk di kursi Komisi IX DPR pada periode 2014-2019. [mel]


Komentar Pembaca