Wakil Rakyat Pacitan Ikut Nyemprot

Daerah  JUMAT, 27 MARET 2020 | 17:05 WIB

Wakil Rakyat Pacitan Ikut Nyemprot

Sekretaris Komisi IV DPRD Pacitan, Lancur Susanto (kedua dari kanan), mengajak para pemuda melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayahnya masing-masing

MoeslimChoice | Kini, tak hanya pemerintah dan paguyuban relawan yang berjuang memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Pacitan, Jawa Timur. Para wakil rakyat di DPRD Pacitan pun ikut menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik.

Sekretaris Komisi IV DPRD Pacitan dari Partai Golkar, Lancur Susanto, termasuk yang terjun langsung menyemprotkan cairan disinfektan di wilayahnya.

Ia mengajak para pemuda untuk bersatu melakukan upaya pencegahan wabah Covid-19 itu, baik di rumah-rumah warga, tepian jalan, maupun terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas.

“Ini harus kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Saya mengajak pemuda dan masyarakat sekitar untuk ikut andil dalam perjuangan ini,” katanya kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Jumat (27/3/2020).

Sejumlah pemuda, juga warga masyarakat lainnya, tampak antusias melakukan penyemprotan disinfektan, sebagaimana terlihat di sekitar Pasar Desa Penggung, RT 01 RW 01 Dusun Pagersari, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan, Pacitan.

“Ini kan pasar tradisional. Jadi, kita wajib melakukan penyemprotan, karena menjadi salah satu titik pertemuan warga. Bukan hanya pasar, kendaraan-kendaraan pun, baik yang sedang berhenti ataupun berjalan, kita stop dulu dan minta izin untuk disemprot. Alhamdulillah, masyarakat sangat semangat melakukan tindakan mulia ini,” jelas Lancur.

Ini, lanjutnya, bukanlah ajang pencitraan sebagai wakil rakyat. Tapi murni kesadaran terhadap kewajiban semua elemen masyarakat dalam menangani perkara virus Corona secara bersama-sama.

“Ya, saya kan dipilih oleh rakyat. Sudah seharusnyalah kalau saya juga melayani masyarakat. Dengan cara seperti ini, saya harap akan lebih banyak lagi anggota masyarakat yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Tak lupa, Lancur sangat berharap wabah Covid-19 ini bisa segera sirna, karena bulan suci Ramadhan yang diikuti Hari Raya Idul Fitri sudah ada di depan mata.

“Harapan saya dan semua masyarakat, semoga Allah SWT segera mencabut ujian ini. Semoga tidak berkelanjutan, terutama di wilayah Pacitan dan juga Indonesia,” pungkasnya. [yhr]


Komentar Pembaca