Fasilitasi Penginapan Tenaga Medis, Bukti Anies Sangat Sensitif dan Peduli

Polhukam  JUMAT, 27 MARET 2020 | 19:10 WIB | RMOL

Fasilitasi Penginapan Tenaga Medis, Bukti Anies Sangat Sensitif dan Peduli

Foto/net

Moeslimchoice | Terobosan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang menyediakan penginapan yang nyaman dan layak bagi para petugas medis di tengah perjuangan mereka menangani wabah Coronavirus Disease (Covid-19) menuai pujian dari banyak pihak.

"Saya apresiasi sekali, Gubernur Anies sangat sensitif terhadap kebutuhan warga Jakarta," ungkap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, Jumat (27/3/2020).

Zita menambahkan, perhatian Anies kepada tenaga medis yang begitu besar, menunjukan bentuk kepedulian dan apresiasi tertinggi kepada dokter dan perawat sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun turut menitipkan saran kepada Anies Baswedan untuk dapat mencontoh negara lain dalam hal memberikan pelayanan kepada pejuang kemanusiaan ini. Sehingga apa yang telah diupayakannya menjadi lebih optimal hasilnya.

"Saya juga sarankan kita tiru Korsel, China, dan Rusia. Untuk makan dokter itu diantar dan diperhatikan ketika jam-jamnya, mereka disediakan lengkap. Stamina dan kesehatan mereka perlu benar-benar kita perhatikan," terang pimpinan DPRD DKI termuda itu.

Untuk diketahui, hotel yang dijadikan penginapan para tenaga medis di Jakarta adalah Hotel Grand Cempaka Business dan PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) yang merupakan milik BUMD DKI Jakarta. [nry]


Komentar Pembaca